Real Madrid Imbang, tapi Tetap Senang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 18:00 WIB
Real Madrids Eder Militao, third left, heads the ball to score the equalising goal during a Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Elche at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, Jan. 23, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Real Madrid imbang 2-2 lawan Elche setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu (Foto: AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Langkah Real Madrid di LaLiga tersendat usai diimbangi Elche. Meski demikian, Madrid tetap mensyukuri satu poin ini karena diraih usai tertinggal dua gol.

Real Madrid menjamu Elche di Santiago Bernabeu dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Spanyol, Minggu (23/1/2022) malam WIB. Los Blancos cuma meraih satu poin atas tim peringkat ke-15 itu usai bermain imbang 2-2.

Madrid sempat dapat peluang untuk unggul lebih dulu setelah mendapat penalti pada menit ke-33. Namun, eksekusi Karim Benzema gagal jadi gol.

Madrid kemudian justru kebobolan oleh gol Lucas Boye pada menit ke-44. Gawang mereka kemasukan untuk kedua kalinya setelah Pere Milla bikin gol pada menit ke-76.

Tuan rumah baru mencetak gol balasan pada menit ke-82 lewat eksekusi penalti Luka Modric. Madrid akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol Eder Militao pada menit ke-90+2.

Gelandang Madrid Lucas Vazquez mengakui pertandingan melawan Elche tidak mudah untuk timnya. Oleh karena itu, Madrid tetap senang dengan satu poin yang didapat.

"Pertandingan yang sulit, tapi kami senang setelah bangkit dari ketertinggalan 0-2," ujar Lucas Vazquez seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami menunjukkan semangat tinggi dan keinginan untuk menang. Kami menciptakan banyak peluang untuk dapat tiga poin, tapi kami agak kurang di depan gawang."

"Kami harus senang dengan hasil imbang ini, mengingat bagaimana pertandingan berjalan."

"Setelah tertinggal 0-1, mereka memainkan permainannya dan terlihat membuang-buang waktu. Kami kesulitan mencetak gol, tapi kami bisa memetik banyak hal dari dua gol dan kami akan terus berjuang untuk (gelar) LaLiga," katanya.

Real Madrid masih memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 50 poin dari 22 pertandingan. Pasukan Carlo Ancelotti itu unggul empat angka atas Sevilla yang ada di urutan kedua.

(nds/krs)