Ancelotti: Madrid Sudah Sampai di Periode Terpenting Musim Ini

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 20:30 WIB
Real Madrids head coach Carlo Ancelotti gives instruction inside the box team area during a Spanish La Liga soccer match between Valencia and Real Madrid at the Mestalla stadium in Valencia, Spain, Sunday, Sept. 19, 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)
Carlo Ancelotti menyebut Real Madrid sampai di fase penting musim ini. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Jakarta -

Real Madrid disebut sampai pada periode paling penting di musim ini. Perburuan gelar pada tiga ajang memasuki masa krusial.

Pada lanjutan Liga Spanyol, Madrid baru saja ditahan oleh Elche 2-2. Madrid Ketinggalan dua gol lebih dulu akibat aksi Lucas Boye dan Pere Milla, bisa menyamakan kedudukan via Luka Modric dan Eder Militao.

Dengan tambahan satu angka ini, Madrid masih duduk di posisi pertama klasemen Liga Spanyol. Kini, mereka mencatatkan sebanyak50 poin, berjarak empat poin dari Sevilla di posisi kedua.

Madrid juga masih bertahan pada dua ajang lainnya. Di Liga Champions, Madrid akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada babak 16 besar. Sementara pada ajang Copa del Rey, Los Blancos akan melawan Athletic Bilbao di babak perempatfinal.

Liga Champions akan bergulir lagi pada Februari 2022. Madrid akan melawat ke kandang PSG pada 15 Februari, tim ibu kota Spanyol ganti menjamu Les Parisiens pada 8 Maret. Oleh karena itu, Carlo Ancelotti menyebut fase penting Madrid musim ini sudah tiba.

"Kami tidak sepenuhnya sukses di depan gawang, tapi yang paling penting adalah kami meraih satu poin," kata Ancelotti di Football Espana.

"Sekarang datang periode paling penting di musim ini, di mana gelar juara bisa dimenangi. Dan kami semua ada di posisi bagus di LaLiga sama halnya di Liga Champions dan Copa del Rey."

"Tapi, ini merupakan laga yang gila karena Sevilla membalas pada menit terakhir dan Atletico (Madrid) juga menang di saat bel berbunyi. Jelas bahwa ini merupakan liga yang kompetitif," kata dia menambahkan.

(cas/krs)