Ansu Fati Tolak Operasi, Belum Tahu Kapan Comeback

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 08:48 WIB
BILBAO, SPAIN - JANUARY 20: Ansu Fati of FC Barcelona looks on prior to the Copa Del Rey round of 16 match between Athletic Club and FC Barcelona at San Mames Stadium on January 20, 2022 in Bilbao, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Ansu Fati tolak operasi cedera hamstring (Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Barcelona -

Ansu Fati menolak dioperasi untuk memulihkan cedera hamstringnya. Tapi, kepuiihan pemain depan Barcelona itu jadi sulit diprediksi.

Kekalahan dari Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey juga meninggalkan kabar tak mengenakkan lainnya untuk Barcelona. Ansu Fati harus ditarik keluar di awal perpanjangan waktu karena cedera.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Ansu Fati ternyata mengalami cedera hamstring kirinya. Ini adalah cedera kambuhan karena Ansu Fati sejatinya sempat bermasalah di tempat serupa sebelumnya.

Bahkan dia harus absen dua bulan karena cedera itu. Sudah pasti kondisi ini membuat Ansu Fati terpukul mengingat dia tengah meniti lagi kariernya yang terganggu cedera ligamen lutut musim lalu.

Oleh karenanya, pihak Barcelona pun mengambil opsi untuk melakukan pembedahan agar masalah di hamstring kiri Ansu Fati cepat selesai. Selain itu, operasi diperkirakan akan mencegah cedera itu muncul lagi ke depannya.

Rencananya Ansu Fati akan menjalani operasi awal pekan ini, setelah melakukan konsultasi dengan pihak klub dan keluarga. Rupanya Ansu Fati mengambil jalan lain.

Dikutip BBC Sport, Ansu Fati mengambil jalan konservatif berupa pemulihan biasa tanpa perlu menjalani operasi. Meski demikian, tidak diketahui kapan Ansu Fati akan pulih untuk membela Barcelona lagi.

Menurut laporan Bleacher Report, pemain 19 tahun diperkirakan menepi setidaknya dua bulan. Barcelona pun dirugikan karena tenaga Ansu Fati dibutuhkan di lini depan.

Dia padahal baru saja mencetak gol pada laga comeback di semifinal Piala Super Spanyol kontra Real Madrid. Ansu Fati baru main 10 kali dengan total lima gol musim ini.

(mrp/yna)