Lionel Messi Musuhan sama Gerard Pique?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 20:10 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 04:  Lionel Messi of FC Barcelona (R)  celebrates with his teammate Gerard Pique of FC Barcelona after scoring his teams third goal during the round of last 16 Copa del Rey 1st leg match between FC Barcelona and CZ Osasuna at Camp Nou on January 4, 2012 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi dan Gerard Pique musuhan? Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Tidak ada Gerard Pique dalam reuni Lionel Messi dengan pemain-pemain senior Barcelona. Kabarnya, Messi dan Pique kini tidak berhubungan baik.

Pada awal pekan ini megabintang sepakbola Argentina itu bertemu dengan Sergio Busquets, Jordi Alba, dan pelatih Barca Xavi Hernandez, yang dulu pernah menjadi rekan setimnya. Mereka dilaporkan makan malam di sebuah restoran Jepang di Barcelona.

Akan tetapi, acara makan malan tersebut tidak dihadiri oleh Pique. Padahal bek tengah Spanyol itu dikenal sebagai salah satu teman dekat Messi karena sama-sama lulus dari akademi La Masia dan pernah bermain bersama selama 13 musim.

Rupanya, Gerard Pique tidak diundang.

Menurut 90min, jurnalis Spanyol Alfredo Martinez melaporkan bahwa hubungan Lionel Messi dan Pique sudah retak sejak pemain terbaik dunia tujuh kali itu meninggalkan Barcelona.

Permusuhan di antara kedua pemain itu disebabkan karena Pique pernah mengatakan kepada Presiden Barca Joan Laporta bahwa "tidak ada hal buruk yang akan terjadi" jika Messi pergi. Pada prosesnya, pesepakbola ikonik itu angkat kaki dari Camp Nou setelah hampir dua dekade.

Adapun laporan berbeda dari Lluis Canut, jurnalis Spanyol lainnya. Dalam acara bincang-bincang di TV3, Canut mengungkapkan Messi kecewa berat dengan Pique karena memperbarui kontraknya tanpa negosiasi kolektif.

Mantan pemain Manchester United itu disebut menggelar negosiasi kontrak baru dengan eks presiden klub Josep Maria Bartomeu demi keuntungan pribadi. Sekadar informasi, Pique tercatat memperpanjang kontrak di Barcelona pada Oktober 2020.

Kabarnya lagi, seorang pemain Barca menuliskan "Kamu itu Judas", di sebuah papan di ruang ganti, yang diyakini ditujukan kepada Pique.

"Perpanjangan kontrak terakhir yang diteken Pique sangat melukai Messi dan dia merasa kecewa. Dia merasa dikhianati karena [Pique tidak setuju gajinya dipangkas] sampai Messi hengkang, dan Messi merasa Pique seharusnya melakukannya lebih awal sehingga bisa bertahan di Barcelona," ujar Canut.

Sementara itu Barcelona tidak baik-baik saja sepeninggal Lionel Messi. Barca terjun ke Liga Europa dan tertinggal 15 poin dari Real Madrid di puncak klasemen LaLiga. Messi sendiri kesulitan bersama Paris St. Germain usai baru mengemas satu gol di Ligue 1 dan lima gol di Liga Champions dalam 17 pertandingan.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)