Menantikan Sebaik-baiknya Messi di Paruh Kedua Musim

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 22:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24:  Lionel Messi of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Paris Saint-Germain at Etihad Stadium on November 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Lionel Messi didukung kembali ke level terbaiknya di paruh kedua musim ini. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Paris -

Megabintang Paris St. Germain Lionel Messi didukung untuk menemukan kembali penampilan terbaiknya di sisa musim. Performa Messi memang belum sesuai ekspektasi.

Kehadiran Messi membuat PSG digadang-gadang akan merajai seluruh kompetisi yang diikutinya. Namun, sejauh ini perkiraan itu tidak sepenuhnya tepat. Messi dianggap belum setokcer sebelumnya meski sudah mengemas enam gol dan enam assist dalam 17 penampilan di seluruh kompetisi.

Sorotan diarahkan kepada Messi karena baru menyumbang satu gol untuk Les Parisiens di Ligue 1. Gol itu disarangkan Messi ke gawang Nantes dalam kemenangan PSG 3-1 pada November lalu. Dengan demikian, Messi sudah mandul di enam pertandingannya.

Walau demikian, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu jauh lebih moncer di Liga Champions usai mengemas lima gol dalam enam pertandingan PSG. Ketajaman Messi akan lebih diandalkan lagi karena PSG akan berjumpa dengan Real Madrid di fase gugur pertama.

Eks bintang Prancis Bixente Lizarazu percaya, Messi memang butuh waktu beradaptasi di klub barunya setelah memperkuat Barcelona sangat lama. Messi diyakini akan bersinar di sisa musim ini.

"Saya pikir dia akan menjadi pemain hebat seperti saat masih di Barca di paruh kedua musim ini," sahut Lizarazu kepada Telefoot. "Memang betul di Barca, timnya bermain untuk dia sedangkan di sini dia harus beradaptasi dengan PSG."

"Saya pikir dia mampu melewati adaptasinya. Dia sudah menghabiskan 20 tahun di Barcelona, kepindahan dia membingungkan dan menegangkan. Jadi Anda harus mencerna sedikit situasinya."

"Dia itu seorang pemenang yang hebat, dan saya yakin di pertandingan-pertandingan Liga Champions ke depan, Messi akan menentukan," simpul Lizarazu.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)