Semoga Diego Simeone Akan Melatih di Premier League

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 03:02 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 15: Head coach Diego Pablo Simeone of Atletico de Madrid reacts during the UEFA Champions League group B match between Atletico Madrid and FC Porto at Wanda Metropolitano on September 15, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Eks pemain Atletico Kieran Trippier berharap Diego Simeone akan melatih di Inggris di masa depan. (Foto: Getty Images/David Ramos)
London -

Diego Simeone masih terikat kontrak dengan Atletico Madrid. Eks penggawa Atletico Kieran Trippier, berharap Simeone akan menjajal Premier League di masa depan.

Simeone merupakan figur yang dihormati di Atletico. Sejak melatih pada 2011, entrenador Argentina itu telah mempersembahkan delapan trofi juara termasuk dua titel Liga Spanyol dan dua kali menjejak final Liga Champions.

Kontrak Diego Simeone bersama Los Rojiblancos akan berlangsung sampai musim panas dua tahun ke depan. Namun, pelatih yang akrab disapa Cholo itu mengungkapkan dia tidak akan selamanya menangani Atletico Madrid.

"Pada suatu saat saya harus pergi, karena di dalam hidup itu ada awal dan ada akhir," kata dia jelang perilisan serial dokumentar yang dibintanginya di pekan ini.

Kieran Trippier merasakan tangan dingin Simeone selama 2,5 musim usai digaet dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2019. Pemain internasional Inggris itu membuat 86 penampilan dengan sumbangan 11 assist.

Namun, Trippier memutuskan kembali ke Inggris dengan bergabung Newcastle United di bursa musim dingin 2022. Bek kanan berusia 31 tahun itu mengaku ingin melihat Simeone melatih di Premier League.

"Aku ingin sekali melihat dia bekerja di Inggris," ungkap Trippier kepada the Athletic. "Aku tahu dia pernah belajar bahasa Inggris sekitar setahun lalu, dan pasangan dia berbahasa Inggris. "

"Hal tentang Simeone itu adalah karena dia sangat bergairah ketika dia berbicara di ruang ganti, kurasa dia akan marah kalau dia tidak sepenuhnya lancar berbahasa Inggris. Tapi aku ingin sekali melihat dia di Premier League. Kurasanya semua orang juga merasa begitu," lugas dia.



Simak Video "International Youth Championship Batal Digelar, Ini Kata Anies"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)