ADVERTISEMENT

Barcelona Resmi Datangkan Adama Traore

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 30 Jan 2022 02:12 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - JANUARY 22: Adama Traore of Wolverhampton Wanderers applauds the fans after the Premier League match between Brentford and Wolverhampton Wanderers at Brentford Community Stadium on January 22, 2022 in Brentford, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Adama Traore resmi dipinjam Barcelona sampai akhir musim. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Barcelona -

Barcelona resmi memulangkan Adama Traore ke Camp Nou. Winger asal Spanyol itu dipinjam sampai akhir musim dari Wolverhampton Wanderers.

Transfer Traore ke Barcelona berjalan cepat dan lancar. Ia merampungkan kepindahannya, setelah sudah menjalani tes medis di Spanyol.

Kesepakatan ini kemudian diumumkan Barcelona di situs resminya pada Minggu (30/1/2022) dini hari WIB. Barcelona menyatakan meminjam Traore sampai akhir musim 2021/2022, dengan punya opsi membelinya permanen.

"Blaugrana akan membayar gajinya dan ada opsi menjadikan kesepakatannya permanen," tulis pernyataan klub.

Adama Traore akan segera diperkenalkan Barcelona. Rencananya, winger berbadan gempal itu akan diperkenalkan pada 2 Februari 2022 dengan acara tertutup.

Di media sosial, Barcelona membuat kampanye Adama 2.0. Keterangan itu menjelaskan bahwa sang pemain siap menjalani periode keduanya bersama Los Cules. "Saya kembali, Culers!" kata Traore dalam video singkatnya.

Dipinjam Barcelona memang membuat Adama Traore resmi kembali ke klub masa kecilnya. Ya, pemain 26 tahun itu merupakan jebolan akademi La Masia.

Traore menimba ilmu di Barcelona sejak 2004. Ia sempat membela Barcelona B, dan tercatat punya penampilan sekali bersama tim senior Barcelona pada 2013.

Traore kemudian pindah ke Inggris, untuk bergabung Aston Villa. Setelahnya, ia sempat hijrah ke Middlesbrough, sebelum digaet Wolverhampton Wanderers pada 2018.

Bersama Wolves, penampilan Traore meningkat. Ia membantu Wolves bersaing di papan tengah Premier League, dan sempat melaju sampai perempatfinal Liga Europa 2019/2020. Total, Traore punya 154 penampilan bersama Wolves, dan bikin 11 gol.

Sebelumnya, bukan hanya Barcelona yang tertarik merekrutnya. Tottenham Hotspur sempat menawarnya, namun sang pemain kabarnya ragu dilatih Antonio Conte.

Di Barcelona, Adama Traore akan melengkapi skuad asuhan Xavi Hernandez. Ia bisa menjadi pengganti Ousmane Dembele, yang sudah dicoret dari skuad.

Simak Video 'Deal-deal Panas di Transfer Musim Dingin 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT