Adama Traore Sudah Jalani Tes Medis di Barcelona

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 29 Jan 2022 03:01 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 11: Adama Traore of Wolverhampton Wanderers in action during the Premier League match between Manchester City and Wolverhampton Wanderers at Etihad Stadium on December 11, 2021 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Adama Traore akan segera diresmikan Barcelona. Foto: Getty Images/Naomi Baker
Barcelona -

Adama Traore selangkah lagi akan bergabung dengan Barcelona. Pemain Wolverhampton Wanderers itu sudah menjalani tes medis.

Dilaporkan Sky Sports dan Radio COPE, Traore menjalani tes medis pada Jumat (28/1/22) sore waktu setempat. Para wartawan sudah menunggunya saat tiba di Hospital de Barcelona.

Setelahnya, ia akan melanjutkan perjalanannya ke markas latihan Barcelona, diyakini untuk menuntaskan transfernya. Pemain 26 tahun itu akan dipinjam Barcelona sampai akhir musim dengan opsi dipermanenkan seharga 30 juta Euro.



Kehadiran Traore merupakan bagian dari rencana pelatih Xavi Hernandez untuk memperkuat tim agar bisa bersaing di Liga Spanyol hingga akhir musim. Barcelona saat ini ada di peringkat 5 dengan 35 poin.

Traore merupakan pemain kelahiran Barcelona dan jebolan La Masia. Ia pernah membela Barcelona B pada 2013-2015. Selama periode itu pula ia pernah dipromosikan tampil bersama tim utama sebanyak 4 kali.

Ia lalu berkelana ke Inggris pada 2015, mulai dari Aston Villa, Middlesbrough, hingga mendarat di Wolverhampton pada 2018. Kini ia pulang lagi ke kampung halaman.

Dengan pengetahuan yang ia miliki semasa di akademi, Traore diharapkan bisa segera nyetel dengan permainan Barcelona. Apalagi Blaugrana siap memberinya kontrak selama lima musim andai jadi dipermanenkan, seperti laporan dari Fabrizio Romano.

Tottenham Hotspur awalnya juga menginginkan Traore, namun tawaran mereka senilai 15 juta Pound ditolak. Angka tersebut lalu dinaikkan menjadi 20 juta Pound, namun rupanya proposal dari Barcelona lebih memikat pemain keturunan Mali tersebut.

(adp/bay)