ADVERTISEMENT

Sudah di Barcelona, Aubameyang Segera Tuntaskan Transfer?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 31 Jan 2022 20:43 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 22: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal celebrates after the Premier League match between Arsenal and Aston Villa at Emirates Stadium on October 22, 2021 in London, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang sudah berada di Barcelona (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Barcelona -

Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan segera menuntaskan transfer ke Barcelona. Penyerang asal Gabon ini dikabarkan sudah berada di Barcelona.

Aubameyang sudah tersisih dari skuad Arsenal sejak Desember 2021 akibat masalah indisipliner. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tak lagi menjadikan Aubameyang kapten dan tak pernah memainkannya sejak saat itu.

Kondisi ini membuat penyerang 32 tahun ini mencari opsi untuk meninggalkan Arsenal. Aubameyang kini dikabarkan merapat ke Barcelona menjelang bursa transfer musim dingin ini ditutup.

Dikutip dari Guardian, Arsenal dan Barcelona disebut sudah mencapai kata sepakat terkait transfer Aubameyang. Mantan penyerang Borussia Dortmund ini bakal merapat ke Camp Nou dengan status pinjaman.

Transfer ini semakin dekat menjadi kenyataan setelah Aubameyang dikabarkan sudah berada di Barcelona. Hal tersebut terungkap dari video yang diunggah jurnalis Spanyol, Gerrard Romero.



Meski demikian, Barcelona tampaknya harus menunggu Ousmane Dembele pergi untuk bisa merekrut Aubameyang. Kubu El Barca sudah meminta Dembele untuk pindah pada bursa transfer ini karena menolak memperpanjang kontraknya.

Hengkangnya Dembele bakal meringankan beban keuangan Barcelona yang kini sedang krisis. Kondisi ini nantinya bisa memberi opsi Barcelona untuk membayar gaji Aubameyang.

Persoalan Gaji bisa menjadi masalah Barcelona untuk menggaet Aubameyang. Pasalnya, Aubameyang punya gaji yang terbilang tinggi bersama Arsenal dengan menyentuh angka sekitar sekitar 350.000 pound sterling per minggu.

Barcelona memang terbilang sibuk di bursa transfer musim dingin ini. Mereka sudah mendatangkan Ferran Torres, Adama Traore, dan Dani Alves. Mereka juga melepas Phillippe Coutinho ke Aston Villa.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT