Duh, Nilai Pasaran Eden Hazard Terjun Bebas

ADVERTISEMENT

Duh, Nilai Pasaran Eden Hazard Terjun Bebas

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 11 Feb 2022 21:05 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 28: Eden Hazard of Real Madrid looks dejected during the UEFA Champions League group D match between Real Madrid and FC Sheriff at Estadio Santiago Bernabeu on September 28, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Nilai pasaran Eden Hazard terjun bebas. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Eden Hazard diboyong Real Madrid dari Chelsea dengan harga fantastis. Pemain Belgia itu gagal total di Spanyol, hingga membuat nilai pasarannya terjun bebas.

Hazard bergabung ke Madrid pada musim panas 2019. Dia dibeli dari Chelsea dengan mahar mencapai 100 juta euro, plus bonus tambahan hingga 40 juta euro.

Madrid berani membayar mahal Hazard lantaran performa top eks Lille itu di Chelsea. Hazard menorehkan 50 gol dan 53 assist dari 194 penampilan bersama The Blues.

Tidak hanya itu, Hazard juga berhasil mempersembahkan enam trofi bergengsi, termasuk dua titel Liga Inggris, untuk Chelsea. Dia meninggalkan Stamford Bridge tepat setelah membawa klub London itu jawara Liga Europa 2019.

Real Madrid berharap Eden Hazard dapat mengulangi kesuksesan di Chelsea untuk timnya. Terlebih, Hazard disiapkan sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang lebih dulu ke Juventus.

Kenyataan di lapangan justru tak sesuai harapan. Alih-alih bersinar, Hazard justru tak kuasa menorehkan tinta emas dengan seragam Madrid.

Pemain 31 tahun itu hanya membukukan 6 gol dan 10 assist dari 62 penampilan di semua kompetisi. Hazard juga lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan.

Transfermarkt mencatat, Hazard mengalami sembilan cedera berbeda sejak bergabung ke Santiago Bernabeu. Total 460 hari dihabiskannya untuk menjalani pemulihan, hingga absen sebanyak 61 laga.

Real Madrid kabarnya sudah habis kesabaran dengan Hazard. Los Blancos bersedia melepas sang pemain dengan harga murah, tapi belum ada klub yang serius merekrutnya.

Padahal, nilai pasaran Hazard saat ini bisa dikatakan cukup rendah. Mengutip Transfermarkt, kisaran harga Hazard 'hanya' sebesar 18 juta euro!

Ya, kegagalan Eden Hazard mencapai performa terbaik menyebabkan nilai pasarannya terjun bebas. Belum lagi ditambah fakta dirinya rawan cedera, sehingga resiko pembeliannya pun cukup besar bagi klub peminat.



Simak Video "Madrid Ditekuk Barca di Final, Ancelotti Salahkan Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT