ADVERTISEMENT

Haaland Jadinya ke Real Madrid atau Barcelona, Sih?

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 20 Feb 2022 13:35 WIB
SINSHEIM, GERMANY - JANUARY 22: Erling Haaland of Borussia Dortmund celebrates after scoring their sides first goal during the Bundesliga match between TSG Hoffenheim and Borussia Dortmund at PreZero-Arena on January 22, 2022 in Sinsheim, Germany. (Photo by Alexander Scheuber/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Alexander Scheuber)
Madrid -

Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengklaim akan dapatkan Erling Haaland di musim panas mendatang. Maka nanti, waktu yang akan jadi jawabannya.

Dilansir dari Marca, sejauh ini masing-masing klub sudah mengklaim akan datangkan Erling Haaland di musim panas nanti. Akhir tahun lalu, Barcelona pede betul!

"Segalanya masih mungkin. Semuanya memungkinkan kok jika dilakukan dengan baik dan apabila dikerjakan dengan benar, saya yakin itu akan menjadi sangat baik," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Semua pemain hebat memikirkan kemungkinan datang ke Barca. Seluruh pihak sedang bersiap-siap karena kami sudah kembali ke pasar dan kami terus menjadi acuan," sambungnya.

"Saya telah melihatnya dan buktinya adalah penandatanganan Ferran. Kebangkitan ini nyata," tegasnya.

Barcelona memang masih harus menyelesaikan masalah hutang klub yang menggunung sampai angka Rp 24 triliun. Namun dinilai, Barca pelan-pelan sudah membenahinya.

Barcelona tengah berusaha mendapat pinjaman bank investasi asal Amerika Serikat, Goldman Sachs yang jumlahnya mencapai 1,5 miliar Euro atau setara Rp 16,2 triliun. Uang itu untuk membangun ulang stadion dan segala penunjangnya.

Sebelumnya, Goldman Sachs sudah mengucurkan pinjaman sebesar 595 juta Euro. Sebagian dari angka-angka tersebut akan dipakai menutup hutang.

Barca juga akan menjual beberapa pemain di musim panas mendatang demi mendapat tambahan masukan. Bukan tak mungkin beberapa pemain muda akan dikorbankan seperti bek kanan Sergino Dest yang cukup menarik minat banyak klub.

BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 09: FC Barcelona president Joan laporta looks on as Luuk de Jong is presented as a Barcelona player at Camp Nou Stadium at Camp Nou on September 09, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Presiden Barcelona, Joan Laporta (etty Images/David Ramos)

Barcelona memang butuh sosok striker haus gol. Erling Haaland yang masih muda, bisa jadi jawabannya.

Haaland terus bersinar sejak berseragam Borussia Dortmund. Musim lalu, 27 gol dari 28 laga dikemasnya dan di musim ini sudah 16 gol dari 14 laga di Bundesliga.

Tapi sepertinya, tidak semudah itu Barcelona dapatkan pemain berusia 21 tahun tersebut. Real Madrid juga mau!

(Halaman selanjutnya, Real Madrid kabarnya sudah capai kesepakatan dengan Haaland)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT