Barcelona Vs Bilbao: El Barca yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

ADVERTISEMENT

Barcelona Vs Bilbao: El Barca yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 27 Feb 2022 07:30 WIB
Athletic Bilbaos players celebrate their victory after winning the Copa del Rey (Kings Cup) round of 16 first leg football match between Athletic Club Bilbao and FC Barcelona at the San Mames stadium in Bilbao on January 20, 2022. - Athletic Bilbao won 3-2. (Photo by CESAR MANSO / AFP)
Barcelona sudah berkembang dibanding saat tumbang dari Athletic Bilbao di Copa del Rey (Foto: AFP/CESAR MANSO)
Barcelona -

Xavi Hernandez menegaskan Barcelona yang saat ini berbeda kala disingkirkan Athletic Bilbao di Copa del Rey. Ia menilai timnya sudah banyak berkembang.

Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou pada laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (28/2/2022) dini hari WIB. El Barca patut waspada dengan tamunya.

Dalam dua duel terakhir menghadapi Bilbao, Barcelona gagal menang. Pada perjumpaan pertama di LaLiga musim ini kedua tim bermain imbang 1-1 di San Mames.

Sementara pada satu laga lainnya, Barcelona tumbang 2-3 dari Bilbao lewat perpanjangan waktu di babak 16 besar Copa del Rey. Bilbao juga datang ke laga ini dengan bermodal kemenangan 4-0 dari Real Sociedad di Derby Basque.

Meski demikian, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, jelas tak ingin timnya dibayangi catatan buruk lawan Bilbao ini. Ia menegaskan Blaugrana kini berbeda dengan saat kalah atas Bilbao di laga terakhir.

Ia menilai skuadnya telah jauh berkembang. Apalagi, Barcelona menyongsong ke laga ini dalam kepercayaan diri tinggi usai hasil apik di dua laga sebelumnya. Mereka menang 4-2 atas Napoli untuk melaju ke babak fase gugur Liga Europa serta menang 4-1 dalam laga LaLiga.

Barcelona yang sempat terseok-seok sebelum tengah musim perlahan naik ke papan atas. Mereka saat ini berada di peringkat keempat dengan 42 poin tertinggal empat angka dari Real Betis di posisi ketiga.

"Kami adalah tim yang berbeda sejak terakhir kali kami menghadapi Bilbao. Kami telah meningkat dalam banyak aspek permainan dan cara mengalirkan bola. Sekarang kami juga memiliki beberapa pemain yang fit," ujar Xavi dalam konferensi pers jelang laga melawan Bilbao.

"Kami sangat percaya diri dan terus meningkat. Kami harus menunjukkan itu di setiap pertandingan karena Athletic mengalahkan Sociedad dengan hasil yang fantastis," jelasnya.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)

ADVERTISEMENT