Pique: Barca is Back

ADVERTISEMENT

Pique: Barca is Back

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 25 Feb 2022 13:09 WIB
Barcelonas Gerard Pique, right, celebrates after scoring during the Europa League Soccer match between Napoli and Barcelona at the San Paolo stadium in Naples, Italy, Thursday, Feb. 24, 2022. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Barcelona is back berkat hasil positif belakangan ini (AP/Gregorio Borgia)
Naples -

Barcelona lolos ke 16 besar Liga Europa usai mengalahkan Napoli. Kemenangan ini makin mempertebal rasa percaya diri Los Cules.

Hanya bermain imbang 1-1 pada leg pertama 32 besar pekan lalu, Barcelona menargetkan kemenangan dalam lawatannya ke San Paolo, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Barcelona yang menurunkan tim terbaiknya bermain menyerang sejak menit awal. Mereka sudah memimpin 3-1 di babak pertama lewat gol-gol Jordi Alba, Frenkie de Jong, dan Gerard Pique yang cuma sekali dibalas penalti Lorenzo Insigne.

Pada babak kedua Pierre-Emerick Aubameyang melebarkan jarak sebelum dibalas gol Matteo Politano di menit-menit akhir. Barcelona lolos dengan agregat 5-3 ke babak 16 besar sekaligus menjaga peluang meraih gelar juara di ajang ini.

Liga Europa mau tak mau jadi kesempatan terakhir Barcelona merebut trofi setelah kandas di Copa del Rey dan masih berjuang untuk bertahan di empat besar LaLiga. Oleh karenanya, Barcelona berupaya keras untuk mengejarnya.

Lewat performa apik kala mengalahkan Napoli, Barcelona kini makin pede mengingat mereka lagi sebenarnya lagi kesulitan di Eropa. Dari 11 pertandingan tandang terakhir di ajang kompetisi Eropa, mereka cuma menang dua kali dan di Liga Champions musim ini, mereka gagal menang dengan total dua gol!

Sejak disingkirkan Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol, Barcelona melewati enam laga dengan empat kemenangan dan dua seri. Para pemain baru seperti Adama Traore dan Aubameyang langsung nyetel.

Oleh karenanya, Pique yakin Barcelona sudah kembali ke bentuk terbaiknya untuk mengancam lawan-lawannya.

"Kami memang tidak tampil di kompetisi Eropa yang seharusnya diikuti oleh klub seperti Barcelona. Tapi kami kini sudah kembali ke performa terbaik kami, mungkin kami memang harus terpuruk dulu. Ini jadi alarm untuk semua tim, untuk kami, dan juga orang-orang di luar sana, bahwa pelan-pelan kami bangkit. Kami di jalur yang benar," ujar Gerard Pique seperti dikutip ESPN.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT