ADVERTISEMENT

Dembele, Coba Pikir-pikir Lagi soal Tawaran Barcelona

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 01 Mar 2022 06:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 06: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on in the bench prior the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on February 06, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Ousmane Dembele. (Foto: Eric Alonso/Getty Images)
Barcelona -

Ousmane Dembele mendapat kesempatan kedua dari Barcelona. Pemain Prancis itu diminta berpikir-pikir dulu soal tawaran kontrak baru.

Dembele nyaris hengkang dari Barcelona pada Januari lalu. Setelah kontraknya bakal habis akhir musim nanti, pemain Prancis itu malah menolak tawaran kontrak baru, sehingga membuatnya sempat dicoret dari skuad.

Namun, Dembele gagal pindah dari Camp Nou lantaran peminatnya sepi. Sampai akhirnya, pelatih Xavi Hernandez memainkannya lagi di paruh kedua musim.

Belakangan, Dembele justru tampil apik bersama Barcelona. Dari tiga laga terakhir, ia sudah membuat satu gol dan tiga assist.

Terakhir, eks pemain Borussia Dortmund itu bersinar saat Barcelona melawan Athletic Bilbao di lanjutan LaLiga. Ousmane Dembele membuat satu gol dan dua assist dalam kemenangan 4-0 timnya.

Kini, Barcelona 'berbaik hati' kepada Dembele. Klub memberi kesempatan kedua kepada sang winger untuk memikirkan ulang tawaran kontrak baru untuknya.

"Dembele tahu tawaran dari kami dan tahu kami selalu ingin dia bertahan. Kami berharap dia berpikir lagi di akhir musim," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta, seperti dilansir France24.

"Dalam sepakbola, Anda tidak pernah bisa mengesampingkan apa pun. Lihat saja, dia tidak bisa bermain, kemudian sekarang dia bermain, dan dia bermain dengan baik. Tapi, perpanjangan kontraknya tidak tergantung pada saya," jelasnya.

Dembele direkrut Barcelona dari Dortmund pada 2017. Pemain 24 tahun itu sudah membuat 32 gol dan 26 assist untuk raksasa LaLiga itu.

Jika gagal bertahan di Barcelona, Ousmane Dembele sendiri sudah diincar banyak klub. Di antaranya adalah Chelsea dan raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

(yna/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT