Barca Masih Bokek, Adama Traore Belum Tentu Dipermanenkan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 10 Mar 2022 12:25 WIB
Adama Traore
Adama Traore masih berstatus pinjaman di Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)
Barcelona -

Adama Traore tampil sip bersama Barcelona sejauh ini. Namun, dia belum tentu dipermanenkan Blaugrana yang masih dilanda krisis finansial.

Traore didatangkan Barcelona dari Wolverhampton Wanderers pada bursa musim dingin lalu. Dia diboyong dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Winger jebolan La Masia itu sudah tampil 7 kali di semua kompetisi. Traore menjadi 'pelayan' lini serang Barcelona dengan koleksi 4 assist.

Xavi Hernandez cukup puas dengan performa oke Adama Traore. Pelatih Barcelona tersebut kabarnya ingin mempermanenkan status Traore di Camp Nou.

Barcelona mesti menyiapkan uang cukup banyak untuk membeli Traore secara permanen dari Wolverhampton Wanderers. Pemain 26 tahun itu dibanderol dengan harga 29,1 juta paun (sekitar Rp 545 miliar).

Joan Laporta selaku presiden Barcelona angkat bicara mengenai kemungkinan transfer permanen Traore. Dia tertarik dengan opsi tersebut, tapi finansial klub masih sulit untuk belanja jor-joran.

Seperti diketahui, Barcelona dihantam krisis keuangan selama pandemi COVID-19. Klub asal Catalunya itu bahkan memiliki utang bank mencapai 1,35 miliar euro (Rp 2,8 triliun) dalam laporan keuangan Agustus 2021.

"Adama memiliki DNA Barca. Dia salah satu penyerang terbaik di dunia, dia sangat cepat," kata Laporta, dilansir dari Daily Mail.

"Kami ingin Adama Traore bertahan di sini, itu bisa-bisa saja sih - tetapi kami berada dalam situasi keuangan yang sulit. Kita lihat saja di akhir musim," ujarnya.

Barcelona kemungkinan besar menawarkan tukar guling Adama Traore dengan Trincao yang saat ini dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers. Los Cules juga diklaim bersedia memberikan Riqui Puig sebagai bagian kesepakatan kepada Wolves.

(bay/raw)