Barcelona Mau Pertahankan Ousmane Dembele, Asalkan...

ADVERTISEMENT

Barcelona Mau Pertahankan Ousmane Dembele, Asalkan...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 23 Mar 2022 06:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 13: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on March 13, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ousmane Dembele bakal dipertahankan Barcelona (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona rupanya tidak ingin kehilangan Ousmane Dembele. Mereka siap mempertahankan Dembele asalkan si pemain merasa nyaman.

Dembele sempat jadi musuh bersama publik Camp Nou setelah dia menolak perpanjangan kontrak baru awal tahun lalu. Bahkan Barcelona sudah siap kehilangan Dembele Januari lalu.

Pasalnya, Dembele memang kerap bermasalah dengan fisik sehingga tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sejak gabung pada 2017. Bahkan pelatih Xavi Hernandez sempat pasrah kehilangan Dembele.

Meski saga transfernya belum usai, Dembele masih pemain Barcelona dan Xavi mau tak mau harus memaksimalkannya. Kepercayaan Xavi itu dibayar Dembele lewat performa apik di atas lapangan.

Dia sudah bermain selama 1.144 menit di era Xavi dengan total 44 kali dribel sukses, 37 penciptaan peluang, dan yang paling mantap adalah total 9 assist plus dua golnya.

Dengan total berkontribusi 11 gol itu, Dembele mampu terlibat dalam hadirnya gol Barcelona setiap 104 menit. Dembele kembali fit dan menunjukkan lagi performa terbaiknya.

Wajar jika Barcelona kemudian berpikir ulang untuk melepasnya. Bersama dua pemain muda Barceloina, Gavi dan Ronald Araujo, kontrak Dembele adalah prioritas utama klub saat ini.

Manajemen kabarnya akan membuka lagi pembicaraan dengan agen Dembele yang sempat mentok awal tahun.

"Jika Ousmane Dembele terus merasa nyaman seperti ini, maka kami akan berdiskusi dengan agennya dan dia bisa bertahan. Kami juga tengah berupaya semaksimal mungkin mempertahankan Gavi dan Araujo di klub. Saya sangat optimistis. Para pemain bahagia di sini," ujar wakil presiden Barcelona Rafa Yuste seperti dilansir Football Espana.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT