ADVERTISEMENT

Barcelona Tak Mau Lagi Bahas Lionel Messi

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 29 Mar 2022 09:20 WIB
PSGs Lionel Messi makes an attempt to score during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Bordeaux at the Parc des Princes stadium in Paris, France, Sunday, March 13, 2022. (AP Photo/Thibault Camus)
Mantan striker Barcelona, Lionel Messi. (Foto: (AP)
Barcelona -

Lionel Messi kembali dirumorkan bakal balik ke Barcelona. Presiden Joan Laporta membantahnya, seraya menegaskan jangan lagi membahasnya.

Rumor Messi ingin kembali ke Barcelona mencuat beberapa waktu lalu. Kabar itu muncul setelah La Pulga mendapat protes dari suporter Paris Saint-Germain, lantaran Les Parisiens tersingkir dari Liga Champions.

Ayah Messi, Jorge, kabarnya mulai mengontak Barcelona terkait kemungkinan anaknya kembali ke Camp Nou. Rumor kian berkembang, setelah pelatih Xavi Hernande menyebut pintu Barcelona akan selalu terbuka untuk Messi.

Menanggapi kabar itu, Laporta dengan tegas membantahnya. Ia menilai, tak ada komunikasi dengan mantan pemainnya itu, dan tak mau lagi membahasnya.

"Saya tidak menerima pesan dari Lionel Messi atau agennya tentang kemungkinan kembali ke Barcelona. Mulai hari ini, kami tidak akan mengangkat masalah ini," kata Laporta dalam wawancara bersama RAC1.

"Komunikasi saya dengan Messi tidak lagi lancar, tetapi saya ingin Leo hadir bersama kami selama peresmian stadion baru. Camp Nou akan selalu menjadi rumahnya," katanya.

Messi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Pemilik 7 Ballon d'Or itu hengkang usai Barcelona tak bisa lagi merekrutnya, karena tersandung aturan ambang batas gaji di LaLiga.

Sebelumnya, Messi membela Barcelona selama dua dekade lebh, sejak masih kanak-kanak. Bersama Blaugrana, Messi bisa mempersembahkan puluhan gelar, di antaranya titel LaLiga, empat gelar Liga Champions.

"Kepergiannya ke PSG? Kami melakukan apa yang harus kami lakukan [musim panas lalu]," jelas Laporta.

"Tidak ada pembicaraan dengan Lionel Messi tentang kemungkinan kembalinya dia ke Barcelona. Kenyataannya, kami tidak mempertimbangkan kemungkinan ini. Leo adalah Leo, dia yang terbaik, tetapi kesepakatan semacam ini bukan bagian dari rencana kami," kata Laporta.

(yna/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT