ADVERTISEMENT

Busquets Bilang Xavi Suka Kessie, yang Pasti Gabung Barcelona

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 31 Mar 2022 20:20 WIB
MILAN, ITALY - MARCH 01: Franck Kessie of AC Milan reacts during the Coppa Italia Semi Final 1st Leg match between AC Milan and FC Internazionale at Stadio Giuseppe Meazza on March 01, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Franck Kessie sudah pasti gabung Barcelona (Getty Images/Marco Luzzani)
Barcelona -

Sergio Busquets memastikan Franck Kessie akan gabung Barcelona musim depan. Sebab, pelatih Los Cules Xavi Henandez suka dengan gaya mainnya.

Masa depan Kessie sempat jadi spekulasi setelah kontraknya habis bersama AC Milan musim ini. Kessie menolak lanjut di San Siro karena tidak sepakat dengan kontrak baru dari Rossoneri.

Alhasil, Kessie pun bisa bernegosiasi dengan klub manapun mulai Januari lalu. Sederet klub Eropa pun mengantre tanda pemain Pantai Gading tersebut.

Sayangnya, Kessie lebih kepincut dengan tawaran Barcelona yang bersedia membayar 6,5 juta euro per tahun di dalam kontrak berdurasi empat tahun. Tak cuma itu, klub Catalan itu juga siap membayar komisi agen 10 juta euro.

Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari kubu Barcelona sebelum Busquets akhirnya angkat bicara. Kapten Barcelona itu menyebut Kessie sudah pasti ke Barcelona karena Xavi tertarik kepadanya.

"Kessie? Sudah pasti pelatih menginginkannya dan kemudian mengontraknya, karena dia cocok dengan Xavi," ujar Sergio Busquets kepada RAC1.

"Saya senang punya tim yang kuat dan para pemain mau datang ke sini. Saya sudah melihat permainannya. Dia punya fisik yang kuat, tidak sering kehilangan bola, mampu menahan bola dengan baik... Saya yakin dia akan tampil bagus di sini dan membantu kami," sambungnya,.

Franck Kessie sudah tampil 214 kali untuk AC Milan dengan torehan 36 gol dan 16 assist.

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT