Target Realistis Xavi di Barcelona Kini

ADVERTISEMENT

Target Realistis Xavi di Barcelona Kini

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 21 Apr 2022 15:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 20: Head coach Xavi Hernandez of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RCD Espanyol at Camp Nou on November 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Target Realistis Xavi di Barcelona Kini (Getty Images)
Barcelona -

Xavi Hernandez realistis. Sulit rasanya Barcelona kejar Real Madrid di puncak klasemen, maka kini target realistisnya adalah ke Liga Champions musim depan!

Barcelona sementara berada di peringkat ketiga di Liga Spanyol. Barca mengoleksi 60 poin, tertinggal satu poin dari Atletico Madrid di tempat kedua dan tertinggal 18 poin dari Real Madrid di puncak Klasemen Liga Spanyol.

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona mau berpikir dan bertindak realistis. Rasanya, peluang Blaugrana untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini sudah tertutup rapat-rapat!

"Kami sudah melakukan segalanya sampai akhirnya dijungkal Cadiz. Saya merasa bersalah," katanya dilansir dari Marca.

Xavi Hernandez mematok, target Barcelona kini adalah lolos ke Liga Champions. Sebab, posisi Barcelona di pos empat besar juga belum aman.

"Kami harus realistis, target kami adalah lolos ke Liga Champions musim depan dan menempati peringkat terbaik di nomor dua klasemen," tegasnya.

"Ini bukanlah momen terbaik untuk dijadikan sejarah klub, tapi ini realitas yang harus kami hadapi," sambungnya.

Di Klasemen Liga Spanyol, Barcelona dibuntuti Sevilla dengan poin yang sama, Real Betis dengan perbedaan tiga poin, dan Real Sociedad dengan perbedaan lima poin.

Di enam laga yang tersisa di Liga Spanyol, Barcelona haram hukumnya terpeleset. Tiga poin begitu berharga, karena siap-siap bisa digeser kapan saja!

[Gambas:Opta]

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT