Dani Alves: Real Madrid Beruntung Start Barcelona Lambat

ADVERTISEMENT

Dani Alves: Real Madrid Beruntung Start Barcelona Lambat

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 22 Apr 2022 11:20 WIB
Barcelonas Dani Alves reacts during a Spanish La Liga soccer match between Real Sociedad and FC Barcelona at the Reale Arena stadium in San Sebastian, Spain, Thursday, April 21, 2022. (AP Photo/Alvaro Barrientos)
Dani Alves menyebut Real Madrid beruntung karena Barcelona baru bangkit belakangan ini (Foto: AP/Alvaro Barrientos)
Jakarta -

Real Madrid sudah dekat dengan gelar juara LaLiga. Dani Alves mengklaim Madrid beruntung karena Barcelona baru bangkit belakangan ini.

Barcelona yang mengawali musim 2021/2022 bersama Ronald Koeman itu menjalani start yang kurang oke di LaLiga. Tiga kekalahan dan empat hasil imbang dalam 11 pertandingan pertama membuat Barcelona terpuruk di peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol.

Pergantian pelatih ke Xavi Hernandez pada awal November mendatangkan angin perubahan ke Barcelona. Pelan tapi pasti, Blaugrana mendaki klasemen.

Barcelona sempat tak terkalahkan dalam 14 pertandingan di LaLiga untuk menempati posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Namun, kekalahan dari Cadiz menghambat upaya Barcelona untuk terus memberikan tekanan ke Real Madrid dengan selisih poin kedua tim kini melebar jadi 15 angka.

Meski bangkit dengan mengalahkan Real Sociedad 1-0 tadi malam, Barcelona hampir dipastikan tidak akan bisa membendung langkah Madrid menuju tangga juara LaLiga. Madrid tinggal butuh empat poin untuk mengunci gelar.

Dani Alves menyebut Real Madrid beruntung karena start Barcelona lambat di awal musim. Kini Barcelona akan fokus mengamankan posisi runner-up.

"Mereka (Real Madrid) beruntung kami datang terlambat," ujar Dani Alves seperti dilansir Football Espana.

"Itu tidak memungkinkan dan sekarang kami harus berpikir soal target selanjutnya. Kami sih maunya bersaing dengan mereka dengan cara berbeda, tapi begitulah kehidupan."

"Sekarang saatnya berpikir soal mengamankan posisi kedua," kata Dani Alves.

(nds/aff)

ADVERTISEMENT