ADVERTISEMENT

Barcelona Kalah, Real Madrid 1 Poin dari Gelar Juara

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 25 Apr 2022 06:00 WIB
Soccer Football - LaLiga - Sevilla v Real Madrid - Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spain - April 17, 2022 Real Madrids Karim Benzema celebrates scoring their third goal with teammates REUTERS/Marcelo Del Pozo     TPX IMAGES OF THE DAY
Real Madrid selangkah lagi juara Liga Spanyol. (Foto: REUTERS/MARCELO DEL POZO)
Jakarta -

Barcelona kembali menelan kekalahan di Camp Nou. Kekalahan itu turut berarti kabar baik buat Real Madrid yang tinggal satu poin dari gelar juara.

Barcelona takluk 0-1 dari Rayo Vallecano di Camp Nou, Senin (25/4/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Gol cepat Alvaro Garcia pada menit ketujuh tak mampu dibalas Barca hingga pertandingan tuntas.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Barcelona di Camp Nou di ajang LaLiga. Perolehan poin Blaugrana saat ini tertahan di angka 63 dari 33 laga, ketinggalan 15 poin dari Real Madrid yang memimpin.

Dengan selisih itu, secara realistis Madrid bakal juara. Sebab untuk menggagalkan Los Blancos, Barca harus berharap rivalnya itu kalah di lima pekan tersisa sementara mereka menyapu bersih (Barca unggul head to head vs Madrid).

Tambahan satu poin saja buat Madrid di pekan depan sudah cukup untuk memastikan gelar juara. Itu akan bikin mereka tak tersentuh lagi di empat pekan selanjutnya.

Real Madrid sendiri akan menghadapi Espanyol pada pekan depan di Santiago Bernabeu. Merupakan kesempatan yang tepat untuk Karim Benzema dkk mengunci gelar di hadapan para suporternya sendiri.

Sebaliknya Barcelona berisiko disalip Sevilla saat ini. Mereka punya poin yang sama, kendati masih unggul head to head tipis 2-1.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT