ADVERTISEMENT

Barcelona Dihantam Badai Cedera Jelang Laga-laga Krusial

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 23 Apr 2022 15:00 WIB
Barcelonas Luuk de Jong, second left, reacts during a Spanish La Liga soccer match between Real Sociedad and FC Barcelona at the Reale Arena stadium in San Sebastian, Spain, Thursday, April 21, 2022. (AP Photo/Alvaro Barrientos)
Barcelona Dihantam Badai Cedera Jelang Laga-laga Krusial (AP)
Barcelona -

Kabar buruk buat Barcelona. Jelang laga-laga terakhir di Liga Spanyol yang krusial, Barca malah dihantam badai cedera dan kebanyakan di pos belakang.

Selepas laga kontra Real Sociedad pada Jumat (22/4) dini hari WIB, lini belakang Barcelona babak belur. Tiga beknya malah harus ditarik keluar kala pertandingan berlangsung.

Gerard Pique, Ronald Araujo, dan Dani Alves cedera. Jordi Alba juga terlihat terpincang-pincang setelah wasit meniup peluit akhir, diikuti oleh gelandang tengahnya Gavi.

Dilansir dari Marca, Barcelona sedang berada di momen krusial. Barcelona mau amankan posisi empat besar, karena perolehan poin lagi mepet-mepet!

Barca sementara ada di peringkat kedua Klasemen Liga Spanyol dengan 63 poin dari 32 laga. Di peringkat ketiga sampai kelima yang sudah memainkan 33 laga, berturut-turut ada Sevilla (63 poin kalah selisih gol dari Barca), Atletico Madrid (61 poin), dan Real Betis (57 poin).

Barca memang sepertinya sudah menyerah mengejar Real Madrid dalam perebutan titel Liga Spanyol. Sebab, Los Blancos cuma butuh empat poin lagi untuk jadi juara dari lima laga yang tersisa.

"Jordi Alba, Pique, dan Araujo cedera yang diakibatkan salah satunya karena jadwal yang padat dan mereka kelelahan," kelauh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

"Saya juga meminta para pemain untuk terus menekan 90 menit, maka mereka harus menderita," lanjutnya.

Di enam laga tersisa, Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano, Mallorca, Real Betis, Celta Vigo, Getafe, dan Villarreal.

Apakah badai cedera bakal sulitkan Barcelona amankan tiket ke Liga Champions musim depan?

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT