Barcelona Vs Rayo: Blaugrana Buang-buang Peluang, Jadinya Tumbang!

ADVERTISEMENT

Barcelona Vs Rayo: Blaugrana Buang-buang Peluang, Jadinya Tumbang!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 25 Apr 2022 09:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 24: Players of FC Barcelona acknowledge the fans following the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Rayo Vallecano at Camp Nou on April 24, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona tumbang saat menjamu Rayo Vallecano. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Xavi Hernandez kecewa dengan performa Barcelona saat dikalahkan Rayo Vallecano. Dia menilai anak-anak asuhnya itu banyak membuang peluang.

Barcelona menjamu Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (25/4/2022) dini hari WIB. Tampil di Camp Nou, Los Cules kecolongan gol cepat tim tamu pada menit ketujuh.

Alvaro Garcia membobol gawang Barcelona usai mendapat assist dari Isi Palazon. Rayo Vallecano memimpin 1-0.

Barcelona menggempur lini belakang Rayo guna mengejar ketertinggalan. 18 tembakan percobaan (5 on target) dilakukan tim tuan rumah sepanjang 2x45 menit, tapi tak ada satu gol pun tercipta.

Skor 1-0 untuk Rayo Vallecano menjadi hasil akhir pertandingan. Barcelona dipaksa bertekuk lutut di hadapan penggemarnya sendiri.

Ini menjadi kekalahan ketiga Barcelona dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Frenkie de Jong dkk sebelumnya keok lawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa, serta tumbang kala bersua Cadiz dalam laga LaLiga.

Xavi Hernandez tak bisa menutupi kekecewaan setelah Barcelona dipermalukan Rayo Vallecano. Pelatih Blaugrana itu mengakui timnya tidak bermain efektif dan dihukum dengan kekalahan.

"Saya marah, kecewa, sebab hari ini adalah kesempatan emas. Kejadian lawan Eintracht terulang, sama juga seperti melawan Cadiz," kata Xavi usai duel Barcelona vs Rayo, dilansir dari Marca.

"Kami kurang efektif. Saya pikir kami menghasilkan banyak peluang bersih, setidaknya bisa membuat hasil imbang. Apabila waktunya cukup, saya pikir kami dapat memenangkan pertandingan," sambungnya.

"Kami mempersulit diri kami sendiri untuk lolos ke Liga Champions. Kami harus mengkritik diri kami sendiri dan berkembang," ujarnya.

Kekalahan dari Rayo Vallecano membuat Barcelona tertahan di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 63 poin. Los Cules memiliki poin sama dengan Sevilla di bawahnya.



Simak Video "Xavi Ungkit Messi Usai Barcelona Juara Piala Super Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT