Ya Ampun! Griezmann Memble Banget Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 05 Mei 2022 11:23 WIB
Atletico Madrids Antoine Griezmann holds his head during a Spanish La Liga soccer match between Atletico Madrid and Granada at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Wednesday, April 20, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Antoine Griezmann memble banget: baru bikin delapan gol untuk Atletico Madrid. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Penyerang top Prancis Antoine Griezmann tidak menjalani comeback yang mulus di Atletico Madrid. Griezmann mengaku kesal dengan situasinya.

Griezmann kembali ke Atletico pada musim panas lalu, menyusul karier yang redup di Barcelona. Akan tetapi, sejauh ini Griezmann gagal mengulang performa apik di periode pertamanya bersama Los Colchoneros.

Baru delapan gol dan lima assist yang bisa disumbangkan Griezmann dalam 35 penampilan untuk Atletico di seluruh kompetisi 2021/2022. Pemain berusia 31 tahun itu terakhir kali mencetak gol pada Desember silam, yang berarti dia sudah absen membobol gawang lawan selama 14 pertandingan.

Buruknya produktivitas Antoine Griezmann turut membuat Atletico Madrid kesulitan bersaing di musim ini. Los Rojiblancos terdepak di babak 16 besar Copa del Rey, tersingkir di delapan besar Liga Champions, dan gagal menyaingi Real Madrid dalam perburuan gelar Liga Spanyol.

Saat ini Atletico menempati peringkat empat klasemen dengan perolehan 61 poin, tertinggal tiga poin dari Sevilla (3) dan lima poin dari Barcelona (2). Atletico bahkan masih mungkin disalip oleh dua tim di bawahnya: Real Betis (58 poin), dan Real Sociedad (56 poin).

"Secara pribadi, aku kesal dan jengkel," ungkap pemenang Piala Dunia 2018 itu kepada ESPN. "Aku tidak mencetak gol dan aku tahu tim, dan semuanya, membutuhkan gol-golku. Ini adalah sesuatu yang tidak bisa terjadi. Jadi aku sedang berusaha mengubahnya."

LaLiga tinggal menyisakan empat pertandingan. Di akhir pekan ini, Atletico akan menghadapi sang juara Real Madrid, diikuti Elche, Sevilla, sebelum menutup dengan laga tandang ke Sociedad.

"Kami masih punya banyak pertandingan untuk dimainkan. Kami bermain [untuk berlaga] di Liga Champions. Kami bermain untuk sebuah klub yang mengagumkan seperti Atletico, untuk fans, dan keluarga kami. Kurasa kami tidak perlu hal lainnya untuk memotivasi kami. Kami cuma harus memenangi pertandingan-pertandingan selanjutnya untuk lolos ke Liga Champions," lugas Griezmann.

(rin/ran)