Barcelona Vs Celta Vigo: Aubameyang Dua Gol, Blaugrana Menang 3-1

ADVERTISEMENT

Barcelona Vs Celta Vigo: Aubameyang Dua Gol, Blaugrana Menang 3-1

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 11 Mei 2022 04:41 WIB
Barcelona -

Barcelona meraih kemenangan saat menjamu Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga. Barcelona menang 3-1 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Memphis Depay.

Laga Barcelona vs Celta Vigo digelar di Camp Nou, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Tuan rumah unggul dua gol saat turun minum lewat gol Depay dan Aubameyang.

Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini tak lama setelah turun minum. Sementara Celta Vigo membalas lewat gol Iago Aspas.

Berkat kemenangan ini, Barcelona nyaman di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 72 poin dari 36 laga. Mereka unggul tujuh poin atas Sevilla yang baru memainkan 35 laga.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Celta Vigo lebih dominan hingga pertengahan babak pertama. Tim tamu sempat mengancam lewat Iago Aspas setelah Ronald Araujo melakukan kesalahan. Namun Araujo bisa mengantisipasinya lagi.

Barcelona kemudian membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat sepakan Memphis Depay. Ousmane Dembele melakukan penetrasi dari sisi kanan hingga memasuki kotak penalti sebelum melepaskan umpan untuk Depay.

Celta Vigo berusaha membalas. Tembakan Thiago Galhardo mengarah ke pojok bawah gawang, tapi Marc-Andre ter Stegen masih bisa menepisnya.

Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-41. Dia bereaksi dengan cepat memanfaatkan kegagalan pemain belakang Celta dalam menghalau bola dari Depay di kotak penalti.

Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48. Dembele menggiring bola dari sisi kanan hingga memasuki kotak penalti sebelum melepaskan umpan yang dituntaskan Aubameyang.

Celta Vigo langsung membalas dua menit kemudian. Iago Aspas membawa Celta Vigo memperkecil ketertinggalan.

Gol ini berawal dari kesalahan Ter Stegen dalam mengoper bola. Galhardo langsung memanfaatkannya dan mengoper bola kepada Aspas, yang kemudian menuntaskannya dengan tembakan ke pojok bawah gawang.

Di tengah usaha mengejar ketertinggalan, Celta Vigo harus kehilangan Jeison Murillo pada menit ke-58. Murillo mendapat kartu merah karena melanggar Memphis Depay.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-62. Ronald Araujo ambruk setelah kepalanya berbenturan dengan Gavi. Araujo sempat berlari usai benturan dengan Gavi sebelum akhirnya ambruk. Tim medis langsung masuk ke lapangan dan Araujo dibawah keluar dengan ambulans.

Celta Vigo menyia-nyiakan sebuah peluang bagus pada menit ke-69. Kesalahan di lini belakang Barcelona memberikan peluang untuk Iago Aspas. Namun Aspas justru mengoper ke Brais Mendez hingga pada akhirnya Barcelona lolos dari ancaman.

Riqui Puig sempat menjebol gawang Celta Vigo pada menit ke-77. Namun wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Luuk de Jong nyaris menambah keunggulan Barcelona. Dia menanduk bola umpan silang dari Dani Alves, tapi upayanya itu masih menyamping dari gawang.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves (Mingueza 89'), Ronald Araujo (Lenglet 68'), Eric Garcia, Jordi Alba; Gavi, Frenkie de Jong, Memphis Depay (Ansu Fati 64'); Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang (Luuk de Jong 84'), Ferran Torres (Riqui Puig 46')

Celta Vigo: Matias Dituro; Kevin Vazquez (Jeison Murillo 46'), Joseph Aidoo, Nestor Araujo, Javi Galan; Fran Beltran (Veiga 90'); Brais Mendez, Denis Suarez (Fontan 90'), Franco Cervi (Solari 90+7'); Thiago Galhardo (Tapia 60'), Iago Aspas

(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT