Benzema Sejajar Raul, Cuma Kalah Tajam dari Ronaldo

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 09:45 WIB
Soccer Football - LaLiga - Real Madrid v Levante - Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - May 12, 2022 Real Madrids Karim Benzema holds the La Liga player of the month trophy before the match REUTERS/Susana Vera
Karim Benzema top scorer kedua sepanjang masa Real Madrid, samai Raul Gonzalez (REUTERS/SUSANA VERA)
Madrid -

Karim Benzema ikut menyumbang gol saat Real Madrid melibas Levante. Benzema pun mensejajarkan diri dengan Raul Gonzalez terkait jumlah gol. Wow!

Benzema jadi starter saat Madrid menjamu Levante di Santiago Bernabeu, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Laga ini tak berpengaruh apapun lagi karena Madrid sudah dipastikan juara LaLiga.

Meski demikian, Madrid tetap menurunkan tim terbaiknya termasuk Benzema dan Vinicius Junior di depan. Wajar jika Levante pun bukan tandingan Madrid yang bermain kesetanan di laga itu.

Madrid sudah unggul 4-0 di babak pertama lewat gol-gol Ferland Mendy, Benzema, Rodrygo, dan Vinicius. Mengendurkan tekanan di babak kedua, Madrid menambah dua gol lewat hat-trick Vinicius.

Skor 6-0 menutup pertandingan tersebut dan mengukuhkan posisi Madrid di urutan teratas dengan 84 poin dari 36 laga. Vinicius memang jadi bintang lewat tiga golnya.

Tapi, jangan lupakan juga Benzema yang makin mantap di posisi teratas daftar top scorer dengan 27 gol, unggul sembilan gol atas Iago Aspas di posisi kedua. Gelar El Pichichi pertama Benzema sepertinya tinggal menunggu waktu.

Satu gol yang juga membuat pemain asal Prancis itu menyamai rekor gol Raul Gonzalez di urutan kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid. Benzema dan Raul sama-sama sudah bikin 323 gol.

Hebatnya, Benzema melakukannya lebih cepat 138 laga ketimbang Raul, yakni 603 laga. Kini Benzema pun bisa mengincar rekor gol Cristiano Ronaldo di puncak dengan 451 gol.

"Kami terus melaju dengan kemenangan yang baru saja didapat. Terima kasih atas dukungan suporter dan energinya #HalaMadrid #Nueve #Alhamdulillah," ujar Karim Benzema yang sudah bikin 44 gol musim ini di akun twitter-nya.

(mrp/yna)