Trio MCK Guru yang Baik buat Camavinga di Real Madrid

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 22:00 WIB
Real Madrids Eduardo Camavinga, center, and Real Sociedads Igor Zubeldia battle for the ball during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Real Sociedad at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Saturday, March 5, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Trio MCK guru yang baik untuk Eduardo Camavinga di Real Madrid (Foto: (AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Eduardo Camavinga menjalani musim pertamanya di Real Madrid dengan menjanjikan. Trio MCK, Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos, memberinya masukan untuk berkembang.

Eduardo Camavinga merapat ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini dari Rennes dengan nilai transfer 31 juta euro. Dengan usia yang baru menginjak 19 tahun, Camavinga menjadi proyek jangka panjang Madrid.

Camavinga memang masih sulit menggusur trio Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric untuk tampil reguler di lini tengah El Real. Namun, ia sering kali mampu mencuri perhatian kala diberi kesempatan bermain.

Pemain berpaspor Prancis ini mampu mencatatkan 43 penampilan untuk Madrid dengan bikin dua gol dan dua assist di musim ini. Ia menunjukkan punya potensi besar di Madrid. Camavinga turut mengantarkan Madrid menjuarai LaLiga dan menembus final Liga Champions untuk bertarung dengan Liverpool di musim ini.

Camavinga mengaku tak terlalu kesulitan beradaptasi di Madrid. Ia sebagai pemain muda mendapat banyak masukan Casemiro, Kroos, dan Modric untuk terus berkembang bersama pasukan Carlo Ancelotti.

"Sejujurnya, setiap pemain membuat saya merasa nyaman, tidak terkecuali. Saya pikir saya orang yang ramah dan terbuka dan ketika saya memiliki pertanyaan, saya akan bertanya, tidak peduli apakah itu kepada Toni, Luka atau siapa pun," ujar Camavinga kepada France Magazine.

"Ketika Anda berusaha menjangkau orang-orang maka mereka juga akan lebih mudah mendatangi Anda nantinya. Memiliki kesempatan untuk mempelajari pekerjaan bersama para pemain ini sangat bagus, "tambahnya.

(pur/krs)