Ancelotti Bocorkan Formasi Real Madrid di Final Liga Champions!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 19:40 WIB
Real Madrids head coach Carlo Ancelotti reacts during the Champions League semi final, second leg soccer match between Real Madrid and Manchester City at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Wednesday, May 4, 2022. (AP Photo/Manu Fernandez)
Carlo Ancelotti bocorkan formasi untuk final Liga Champions (Foto: AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Carlo Ancelotti membocorkan formasi yang bakal dipakai Real Madrid di final Liga Champions. Formasi 4-3-3 andalan Don Carlo bakal dipakai melawan Liverpool.

Real Madrid bakal berlaga di final Liga Champions menghadapi Liverpool yang dihelat di Stade de France, Sabtu (29/5/2022) dini hari WIB. El Real membidik gelar ke-14 di ajang paling bergengsi antar klub Eropa ini.

Pasukan Carlo Ancelotti juga berambisi menyandingkan trofi Si Kuping Besar dengan gelar LaLiga musim ini. Madrid sudah menyegel gelar Liga Spanyol saat kompetisi masih tersisa empat laga lagi.

Don Carlo mampu membawa Madrid berprestasi di musim ini dengan formasi 4-3-3 andalannya. Namun, formasi begitu cair saat pertandingan berlangsung.

Ketika Madrid butuh tampil lebih menyerang, Ancelotti akan memainkan Rodrygo di sisi kanan. Sementara, keseimbangan yang dicari, Madrid akan bermain dengan Federico Valverde.

Valverde kemudian bisa bergeser menjadi gelandang tambahan hingga Madrid bermain dengan 4-4-2. Karim Benzema dan Vinicius berada di lini terdepan.

Carlo Ancelotti mengungkap bahwa cara bermain seperti ini kemungkinan bakal kembali dimainkan Madrid di final Liga Champions. Meski demikian, ia menegaskan semuanya bergantung pada bagaimana Liverpool menyerang.

Hal tersebut seperti apa yang dikembangkan Madrid saat berhasil menyingkirkan Manchester City pada leg kedua semifinal. Ancelotti mendorong lebih ke depan Luka Modric demi menekan Rodri di posisi gelandang bertahan The Citizens.

"Kami akan memainkan 4-3-3 dan kemudian kami bisa beralih ke 4-4-2. Tidak ada sistem yang pasti. Untuk menekan gelandang bertahan, kami melakukannya saat melawan City. Kami mulai dengan 4-3-3 dan kemudian saya menempatkan Modric untuk membidik Rodri dan kami pergi 4-4-1-1," ujar Ancelotti soal formasi di final Liga Champions dikutip dari situs resmi Madrid.

Idenya tidak banyak berubah tetapi itu sedikit tergantung pada bagaimana kami bertahan dan pada lawan dengan bagaimana kami ingin bertahan melawan mereka," jelasnya.

(pur/krs)