Frenkie de Jong Pemain Penting Barcelona, tapi...

ADVERTISEMENT

Frenkie de Jong Pemain Penting Barcelona, tapi...

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 15 Mei 2022 14:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 20: Frenkie de Jong of FC Barcelona gives his thumbs up during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RCD Espanyol at Camp Nou on November 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Xavi Hernandez menjelaskan situasi Frenkie de Jong di Barcelona. Sang pelatih mengakui nasib gelandangnya itu tergantung situasi keuangan klub.

Beredar rumor transfer De Jong belakangan ini. Pemain 25 tahun itu kabarnya bakal dijual, karena Barcelona sedang krisis keuangan.

Manchester United disebut-sebut tertarik merekrutnya. Terlebih, Setan Merah akan dipimpin Erik ten Hag musim depan, pelatih yang mengorbitkan De Jong di Ajax beberapa tahun lalu.

Kontrak De Jong di Barcelona sendiri masih sampai 2026. Namun karena situasi keuangan klub yang sedang merah, Blaugrana disebut bakal menjualnya.

Xavi Hernandez membenarkan hal tersebut. Sang pelatih menegaskan, Frenkie de Jong memang penting, namun nasibnya bakal ditentukan oleh keuangan klub.

"Dia adalah pemain yang sangat penting. Dia hampir selalu menjadi starter. Dia adalah pesepakbola fundamental," kata Xavi dalam konferensi pers, seperti dilansir AFP.

"Lalu ada situasi keuangan klub, yang memang kami andalkan. Dia seharusnya menjadi bagian besar dari era klub ini, tapi lihat saja apa yang akan terjadi," kata Xavi Hernandez.

Frenkie de Jong membela Barcelona sejak 2019. Ia sudah bikin 13 gol dan 17 assist dari 139 penampilan, dengan baru mempersembahkan trofi Copa del Rey.

(yna/bay)

ADVERTISEMENT