Ferdinand Nilai De Jong Bakal Jadi Rekrutan yang Tepat untuk MU

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 18:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 03: Frenkie de Jong of FC Barcelona runs with the ball  during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on April 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Rio Ferdinand menilai Frenkie De Jong bakal jadi rekrutan yang tepat untuk MU (Foto: Getty Images/David Ramos)
Manchester -

Rio Ferdinand menilai Frankie De Jong bakal menjadi rekrutan yang tepat untuk Manchester United. Ia punya kapasitas menjadi penyeimbang di lini tengah MU.

Frenkie De Jong santer dikabarkan menjadi buruan dari Manchester United. Manajer anyar MU, Erik Ten Hag dilaporkan begitu menginginkan gelandang asal Belanda ini sebagai upaya untuk merombak lini tengah Setan Merah.

Ten Hag tahu betul kualitas De Jong karena sebelumnya pernah berkolaborasi di Ajax Amsterdam. Kerja sama keduanya mampu membawa De Godenzonen meraih gelar Eriedevisie, Piala KNVB, serta menembus semifinal Liga Champions.

MU harus bersiap mengeluarkan dana sebesar 70 juta euro untuk menebus banderol De Jong yang dipasang Barcelona. Harga tersebut lebih murah lima juta euro saat Barcelona mendatangkan De Jong dari Ajax pada 2019.

Legenda MU, Rio Ferdinand, mendukung penuh langkah Ten Hag mendatangkan De Jong. Ia menilai De Jong punya kualitas untuk menjadi penyeimbang di lini tengah MU.

"Saya selalu berpikir dia adalah pemain top. Mereka mengatakan Frenkie de Jong bisa menjadi pemain pertama yang datang di bawah Erik ten Hag dan saya akan mengatakan: 'Ya, penandatanganan yang bagus,'" ujar Ferdinand di saluran You Tube Five.

"Dia tidak besar tetapi dia cepat dengan bola dan dribbler yang sangat bagus. Dia bisa keluar dari situasi yang pressing, membuat keputusan yang baik, pengumpan yang baik, menjadi penyeimbang dan kemampuan dribblingnya sangat bagus."

"[United] adalah tim yang mencari pemain yang bisa mengontrol bola dan mengontrol permainan. Mereka perlu membuat tim berfungsi dalam hal keseimbangan dan penguasaan bola. Saya pikir dia akan menjadi tambahan yang bagus," ungkapnya menambahkan.

(pur/krs)