Atletico Umumkan Luis Suarez Akan Pergi di Akhir Musim

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 07:00 WIB
Atletico Madrids Uruguayan forward Luis Suarez acknowledges the crowd prior to leaving the pitch during the Spanish league football match between Club Atletico de Madrid and Sevilla FC at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on May 15, 2022. (Photo by Jose Jordan / AFP) (Photo by JOSE JORDAN/AFP via Getty Images)
Luis Suarez dipastikan akan meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim ini. (Foto: AFP via Getty Images/JOSE JORDAN)
Madrid -

Musim 2021/2022 menandai musim terakhir Luis Suarez berkostum Atletico Madrid. Bomber top Uruguay tersebut dipastikan akan pergi di akhir musim ini.

Suarez digaet Los Colchoneros secara cuma-cuma setelah meninggalkan Barcelona pada 2020 dengan kesepakatan kontrak dua tahun. Bersama Atletico, El Pistolero telah membuat 81 penampilan dengan sumbangan 34 gol di seluruh kompetisi.

Sebanyak 21 gol dicetak Suarez di musim pertamanya untuk memimpin Atletico menjadi kampiun LaLiga. Pada musim ini hanya 13 gol yang bisa dibukukan Suarez, seiring kegagalan Atletico bersaing dengan Real Madrid.

Masa depan Luis Suarez sendiri sudah menjadi spekulasi sejak beberapa bulan terakhir. Pada prosesnya, Atletico mengonfirmasi kepergian Suarez jelang pertandingan kandang terakhir, dengan melawan Sevilla, pada Senin (16/5/2022) dinihari WIB.



"Di akhir pertandingan, Wanda Metropolitano akan menghormati Luis Suarez dan Hector Herrera, yang akan mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga si Merah & Putih pada hari ini," bunyi keterangan Atletico, yang diunggah di media sosial.

Pesepakbola berusia 35 tahun itu menjadi starter dalam laga yang berakhir sama kuat 1-1 itu. Suarez mendapatkan tepuk tangan meriah dari suporternya saat digantikan oleh Mattheus Cunha di menit ke-65.

"Aku ingin berterima kasih kepada setiap pendukung Atletico, seluruh staf, orang-orang yang bekerja di sini setiap hari. Sungguh mengagumkan dengan kasih sayang yang mereka tunjukkan kepadaku sejak aku tiba, dan aku tidak akan pernah melupakannya, aku sangat bersyukur," kata dia dalam pidatonya di depan fans usai pertandingan.

"Kepada rekan-rekan setimku, untuk membuka pintu kepadaku di momen sulit apa yang harus kulakukan hanyalah membalasnya di atas lapangan. Aku memberikan 200% kepada sebuah klub yang membuka pintunya kepadaku... Kita memenangi liga pada musim lalu, sayangnya kita tidak bisa merayakannya dengan fans tapi kasih sayang yang kudapatkan setiap hari di jalan sungguh menakjubkan. Aku tidak akan pernah melupakannya."

"Keluargaku dan aku akan selalu berterima kasih, dan di manapun kami berada aku akan selalu menjadi seorang pendukung Atletico. Kami akan membawanya di dalam hati kami," ucap Luis Suarez, yang diwartakan ESPN.

Lihat juga video 'Real Madrid Keok 0-1 di Derby Madrid':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/ran)