Tangis Haru Luis Suarez Tinggalkan Atletico Madrid

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 23:08 WIB
Luis Suarez during La Liga match between Atletico de Madrid and Sevilla FC at Wanda Metropolitano on May 15, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Rubén de la Fuente Pérez/NurPhoto via Getty Images)
Luis Suarez. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Madrid -

Luis Suarez akan meninggalkan Atletico Madrid akhir musim nanti. Striker Uruguay itu sampai menangis terharu di momen perpisahannya dengan fans.

Suarez menyudahi dua musim kiprahnya bersama Atletico. Striker 35 tahu itu melakoni laga perpisahannya dengan fans, saat Atletico menjamu Sevilla di Wanda Metropolitano, Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

Dalam laga yang tuntas 1-1 itu, Suarez turun menjadi starter. Ia bermain selama 65 menit, sebelum digantikan Matheus Cunha.

Usai pertandingan, Atletico Madrid memberi seremoni perpisahan untuk Suarez. Eks Ajax Amsterdam, Liverpool, dan Barcelona itu dilepas dengan sambutan di tengah lapangan.

Suarez, yang kemudian ditemani istri serta ketiga anaknya, tak bisa menutupi kesedihannya. Ia berpelukan dengan istrinya dan terlihat menangis.

Luis Suarez during La Liga match between Atletico de Madrid and Sevilla FC at Wanda Metropolitano on May 15, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Rubén de la Fuente Pérez/NurPhoto via Getty Images)Luis Suarez ditemani keluarganya usai diberi sambutan perpisahan dengan Atletico Madrid. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto

Suarez kemudian mendapat kenang-kenangan. Sebuah jersey yang diberi figura diberikan Koke dkk kepada El Pistolero.

Suarez direkrut Atletico dari Barcelona pada musim panas 2020, usai dilepas cuma-cuma Barcelona. Kepindahannya itu menyudahi karier gemilang Suarez di Barcelona, yang mampu mencetak 198 gol dan mempersembahkan empat titel LaLiga serta sekali Liga Champions.

Pindah ke Atletico Madrid, Luis Suarez langsung mempersembahkan gelar juara LaLiga 2020/2021, dengan torehan 21 gol dalam semusim. Musim ini, Suarez cuma bisa bikin 11 gol, dan membantu Atletico sementara berada di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol, sudah dipastikan gagal mempertahankan gelar juaranya, yang jatuh ke tangan Real Madrid.

(yna/raw)