Laporta: Mbappe Minta 50 Juta Euro per Musim!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 18:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24: Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Paris Saint-Germain at Etihad Stadium on November 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Barcelona -

Barcelona sempat dikabarkan mengincar Kylian Mbappe. Blaugrana memilih menarik diri setelah bintang Prancis itu menuntut bayaran tinggi.

Mbappe menjadi salah satu pesepakbola yang paling diincar saat ini. Kontrak penyerang 23 tahun tersebut di Paris Saint-Germain berakhir pada Juni 2022.

Alhasil, Mbappe bisa pergi ke klub mana pun secara gratis apabila enggan memperpanjang kontrak di PSG. Les Parisiens berupaya mempertahankan sang pemain dengan kontrak anyar, tapi belum ada kesepakatan yang terjalin.

Beberapa klub papan atas diklaim sudah mengutarakan niatan merekrut Kylian Mbappe. Mulai dari Real Madrid, Barcelona, hingga yang paling baru Liverpool.

Barcelona sudah menghubungi perwakilan Mbappe demi penjajakan transfer. Blaugrana pada akhirnya memilih mundur dari negosiasi setelah mengetahui permintaan gaji Mbappe.

Hal itu diutarakan Joan Laporta selaku presiden Barcelona. Dia membeberkan tuntutan gaji Mbappe yang mencapai nilai fantastis 50 juta euro (Rp 773 miliar) per musim!

"Mbappe? Kami menghubunginya karena dia adalah pemain bintang yang kontraknya mau habis. Namun dia meminta 50 juta euro per musim," kata Laporta kepada Radio Catalunya, dikutip dari Tuttosport.

BARCELONA, SPAIN - MARCH 17: New FC Barcelona President Joan Laporta delivers his speech during the official inauguration at Camp Nou on March 17, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Presiden Barcelona, Joan Laporta. Foto: Getty Images/David Ramos

"Itu angka yang tidak bisa kami penuhi dan mungkin saja dia tak akan pernah menjadi juara Liga Champions... Permintaan seperti itu merupakan pelanggaran untuk para pemain yang tumbuh bersama kami," ujarnya.

Barcelona tidak berhenti mengincar penyerang baru setelah angkat tangan dalam transfer Kylian Mbappe. Salah satu nama yang diincar Los Cules adalah Robert Lewandowski, yang akan habis kontrak di Bayern Munich tahun depan.

(bay/nds)