Karena Gareth Bale Tetaplah Bagian dari Sejarah Emas Real Madrid...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 14:00 WIB
Gareth Bale of Real Madrid during the La Liga Santander match between Real Madrid CF and Getafe CF at Estadio Santiago Bernabeu on April 09, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Suporter Real Madrid didesak memberikan perpisahan yang hangat kepada Gareth Bale. (Foto: NurPhoto via Getty Images/Jose Breton)
Madrid -

Real Madrid akan menuntaskan Liga Spanyol saat menjamu Real Betis. Suporter Madrid didesak agar memberikan perpisahan yang hangat kepada Gareth Bale.

Madrid akan berhadapan dengan Betis di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/5/2022) dinihari WIB. Pertandingan itu sekaligus menjadi momen perpisahan Madrid dengan bintang sepakbola Wales tersebut.

Bale dipastikan akan pergi setelah kontraknya yang akan habis pada akhir Juni mendatang tidak diperpanjang. Selama delapan musim berkostum blanco, Bale telah membuat lebih dari 250 penampilan dengan sumbangan 106 gol dan 67 assist di seluruh kompetisi.

Sebanyak 15 gelar juara telah dimenangi Gareth Bale, termasuk di antaranya tiga titel Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dan empat Liga Champions.

Karier Bale bersama Los Blancos memang tidak mengilap seiring dengan masalah kebugaran yang terus menerus menghinggapinya. Bale juga dilaporkan tidak memiliki ikatan yang kuat dengan suporter Madrid.

Selain laga kandang kontra Real Betis, Real Madrid masih memiliki final Liga Champions di sisa musim 2021/2022. Namun, tidak bisa dipastikan apakah Gareth Bale akan dimainkan.

"Tidak penting apakah dia bermain atau tidak," ucap pelatih Carlo Ancelotti di Eurosport. "Apa yang penting itu Bale adalah bagian dari sejarah klub ini."

"Dia akan selalu ada di dalam ingatan fans Real Madrid. Dia toh sudah menuliskan torehan-torehan yang hebat, kita harus mengakuinya," lugas dia.

Gareth Bale sendiri hanya lima kali bermain untuk Real Madrid di sepanjang musim ini. Bale terakhir kali tampil pada April silam usai bermain selama 16 menit dalam kemenangan atas Getafe 2-0 di Bernabeu.

(rin/krs)