Tekad Menang Real Madrid Vs Real Betis si Batu Sandungan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 18:20 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 24: Karim Benzema on Real Madrid in action during the La Liga Santander match between Real Madrid and Real Betis at Estadio Santiago Bernabeu on April 24, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images)
Real Madrid berpotensi dijegal Real Betis di laga terakhir musim ini. (Foto: Real Madrid via Getty Images/Helios de la Rubia)
Madrid -

Real Madrid mengincar kemenangan di laga terakhir musim ini saat menjamu Real Betis. Di sisi lain, Betis justru kerap menjadi batu sandungan bagi El Real.

Madrid akan berhadapan dengan Betis di Santiago Bernabeu pada Sabtu (21/5/2022) dinihari WIB. Los Blancos sudah mengunci gelar juara La Liga, sedangkan si Hijau Putih merupakan juara Coppa Italia.

Pertandingan melawan Real Betis turut menjadi "pemanasan" bagi Madrid jelang final Liga Champions melawan Liverpool. Pertandingan itu sendiri akan dilangsungkan di Stade de France pada akhir pekan depan.

"Ada atmosfer yang bagus karena kami ingin pamit dengan cara yang tepat di depan suporter di pertandingan terakhir ini," kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti di laman resmi klub. "Sejauh ini itu musim yang istimewa dan kami sudah tampil bagus dan para suporter membantu kami."

"Anda harus bermain dengan baik dari awal untuk menuntaskan musim LaLiga dan target kami sudah jelas: memastikan kami dalam performa bagus di depan suporter dan kemudian meneruskan dengan memenangi final."

"Kami telah bermain dengan baik di seluruh pertandingan yang kami menangi sejak mengunci LaLiga, dan berjuang keras. Kami ingin melakukan yang sama pada besok."

Los Verdiblancos saat ini duduk di peringkat lima klasemen dengan perolehan 64 poin, terpaut 21 angka dari Real Madrid di puncak. Di atas kertas, Real Betis bukan lawan setara bagi Madrid tapi mereka terbukti kerap menyulitkan.

Real Madrid cuma memenangi dua kali dan sekali kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan Real Betis di LaLiga. Betis bahkan berhasil mencuri sekali kemenangan dan dua kali mengimbangi Madrid tanpa gol dalam tiga kunjungan terakhirnya ke Bernabeu.

(rin/krs)