Misteri 'Kode' Benzema Sebelum Mbappe Akhirnya Batal ke Madrid

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 22 Mei 2022 11:00 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 09: Karim Benzema of Real Madrid CF celebrates scoring their opening goal during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg Two match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Estadio Santiago Bernabeu on March 09, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Misteri 'Kode' Benzema Sebelum Mbappe Akhirnya Batal ke Madrid (Getty Images)
Madrid -

Sebelum Kylian Mbappe memastikan tetap di PSG, Karim Benzema posting jari telunjuk menunjuk logo Real Madrid. Apakah itu suatu kode yang akhirnya ambyar?

Kylian Mbappe sempat berada di persimpangan jalan, kala kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) akan habis pada akhir Juni musim panas nanti. Di awal bulan Mei ini, Mbappe diyakini akan berlabuh ke Real Madrid.

Tak ayal, Mbappe merupakan striker muda berpotensi. Kepindahannya ke Madrid dinilai akan mengembangkan kariernya lagi.

Akhirnya pada Sabtu (21/5) malam WIB kemarin, Kylian Mbappe memilih bertahan di PSG. Real Madrid akhirnya gigit jari!

PSG diklaim menawarkan kontrak fantastis sebesar 300 juta euro (Rp 4,64 triliun) dan gaji bersih 100 juta euro (Rp 1,54 triliun) per tahun kepada Mbappe. Klub asal Paris itu juga membuka kesempatan buat Mbappe bersuara pada kebijakan direktur olahraga, serta memiliki kewenangan terkait jual-beli pemain.

Pada siang hari sebelum pengumuman Mbappe bertahan di PSG. Fans Real Madrid begitu pede kalau Mbappe akan datang ke Bernabeu. itu terlihat pada posting-an Karim Benzema di sosial media.

Striker Madrid itu mem-posting foto tangannya yang selalu diperban, dengan jari telunjuk yang menunjuk ke atas. Ada logo Real Madrid di atasnya.

Kode Benzema(karimbenzema/Instagram)

Dinilai, posting-an Karim Benzema itu merupakan kode kalau Kylian Mbappe akan datang ke Real Madrid. Apalagi sudah dua musim terakhir, Los Blancos memang terus merayu Mbappe untuk bergabung.

Benzema sendiri juga merupakan senior Mbappe di Timnas Prancis. Benzema juga bukan sekali dua kali, mendoakan agar juniornya itu bisa bermain sama-sama di Spanyol.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi Mbappe tentu akan disambut di Real Madrid," ujar Benzema seperti dikutip Marca pada Mei 2021 lalu.

"Dia adalah pemain yang punya kualitas luar biasa untuk jadi pemain Madrid di masa depan. Saya berharap demikian," sambungnya.

Apa daya, 'kode' dari Benzema itu jadi ambyar. Atau justru, fans Madrid kepedean kalau itu sebenarnya bukan maksud Benzema untuk Mbappe?

(aff/raw)