Kroos Tak Suka Lewandowski Dekat-dekat Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 17:00 WIB
Bayerns Robert Lewandowski celebrates after scoring his sides opening goal during the Champions League, second leg, quarterfinal soccer match between Bayern Munich and Villareal at the Allianz Arena, in Munich, Germany, Tuesday, April 12, 2022. (AP Photo/Matthias Schrader)
Robert Lewandowski mengarah ke Barcelona. (Foto: AP/Matthias Schrader)
Jakarta -

Toni Kroos ikut membahas rumor transfer Robert Lewandowski ke Barcelona. Mantan pemain Bayern Munich itu berharap kepindahan Lewandowski tak terwujud.

Robert Lewandowski memang telah mengisyaratkan ingin meninggalkan Bayern Munich. Agennya, Pini Zahavi, memperkuatnya dengan menyebut Bayern sudah menjadi masa lalu si pemain.

Barcelona disebut-sebut sebagai tujuan utama penyerang 33 tahun tersebut. Barcelona sendiri mengakui tertarik dengan pemain asal Polandia itu dan akan mengupayakan transfernya.

Kabar transfer ini ditanyakan kepada gelandang Real Madrid Toni Kroos. Kroos dan Lewandowski berbagi lapangan sebagai lawan semasa sama-sama bermain di Bundesliga.

Kroos berkesempatan menghadapi Lewandowski yang dahulu masih memperkuat Borussia Dortmund. Saat Kroos menerima pinangan Madrid pada musim panas 2014, Lewandowski gabung Bayern.

"Dari sudut pandang keolahragaan, saya cuma bisa bilang saya tak menyukai transfer ini. Itu akan membuat kompetitor utama kami lebih kuat lagi," ujar Kroos kepada Bild dikutip SPORT.

Lewandowski menjadi salah satu penyerang terbaik dalam sejarah Bundesliga, selama memperkuat Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Ia mencetak 312 gol dari 384 penampilan dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua di belakang Gerd Mueller.

(raw/krs)