Lewandowski Bahas Transfer ke Barcelona di Ruang Ganti Bayern?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 22:00 WIB
Bayern Munichs Polish forward Robert Lewandowski greets from a balcony with the trophy of the Bundesliga season victory in the center of Munich, on May 15, 2022, one day after the last match of the season. - Bayern Munich are crowned Bundesliga champions for the 10th consecutive season. (Photo by CHRISTOF STACHE / AFP) (Photo by CHRISTOF STACHE/AFP via Getty Images)
Robert Lewandowski sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern Munich (Foto: AFP via Getty Images/CHRISTOF STACHE)
Jakarta -

Saga transfer Robert Lewandowski memanas. Striker Bayern Munich itu kabarnya tak menutup-nutupi keinginannya untuk pindah ke Barcelona, bahkan di ruang ganti.

Lewandowski masih terikat kontrak dengan Bayern sampai Juni 2023. Namun, striker berusia 33 tahun itu sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya.

Barcelona santer disebut akan jadi tujuan Lewandowski. Klub Catalan itu bahkan kabarnya sudah menyodorkan kontrak tiga tahun kepada mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Media Jerman, Bild, melaporkan bahwa Lewandowski bahkan membicarakan soal transfer ke Barcelona di ruang ganti Bayern. Striker berusia 33 tahun itu diklaim terdengar berapi-api berbicara di telepon, membahas soal kesulitan yang dia hadapi dalam mewujudkan kepindahannya dari Bayern.

Lewandowski memang terlibat pembicaraan dalam bahasa Polandia. Namun, menurut laporan tersebut, satu kata yang jelas terdengar oleh rekan-rekan setimnya secara berulang-ulang adalah Barcelona.

Bayern Munich memang tidak ingin melepas Robert Lewandowski sebelum kontraknya habis, kendati itu berati akan kehilangannya secara cuma-cuma pada musim panas tahun depan. Sementara Lewandowski sudah memberi indikasi kuat ingin pergi dengan tidak memperpanjang kontraknya.

"Kedua pihak harus berpikir soal masa depan. Sebaiknya kami menemukan solusi terbaik untuk kedua pihak," ujar Lewandowski usai pertandingan melawan Wolfsburg di Bundesliga akhir pekan lalu.

"Saya bilang ke (Direktur Olahraga Bayern Hasan) Salihamidzic bahwa kalau ada tawaran, maka kami harus memikirkannya, juga untuk klub. Kedua pihak harus berpikir soal masa depan," kata Lewandowski.

(nds/mrp)