Casemiro: Tanpa Mbappe, Real Madrid Akan Terus Juara

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 20:20 WIB
Real Madrids Brazilian midfielder Casemiro (R) fights for the ball with Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe (L) during the UEFA Champions League round of 16 first leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Real Madrid at the Parc des Princes stadium in Paris on February 15, 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Casemiro mengatakan, Real Madrid akan terus juara tanpa Kylian Mbappe. (Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE)
Madrid -

Gelandang Real Madrid Casemiro tak masalah dengan penolakan Kylian Mbappe. Menurut Casemiro, Madrid akan terus meraih kesuksesan sekalipun tanpa Mbappe.

Los Blancos sudah ngebet mendatangkan pemenang Piala Dunia 2018 sejak lama. Madrid tampak diuntungkan karena Mbappe sempat ogah memperbarui kontraknya dengan Paris Saint-Germain yang akan habis pada akhir Juni.

Investasi besar-besaran juga sudah disiapkan Madrid untuk Mbappe yang besarnya mencapai 350 juta euro (sekitar Rp 5,4 triliun). Akan tetapi, pada akhir pekan lalu Mbappe membuat keputusan untuk bertahan di PSG dengan meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Pada musim ini, Real Madrid sukses merengkuh titel juara Liga Spanyol dan berpotensi menambah trofinya usai mencapai final Liga Champions. Casemiro meyakini kesuksesan Madrid tidak akan terpengaruh dengan Mbappe.

"Klub ini bukan tentang pemain-pemain, klub ini tentang sejarah," cetus Casemiro dikutip AFP. "Pemain memang bisa menandai waktu-waktu tertentu seperti Alfredo Di Stefano, Cristiano (Ronaldo), tapi klub ini akan terus juara karena para pemainnya sangat penting, tapi menang itu ada di dalam klub ini."

"Suporter mungkin bisa merasa sedih. Namun dengan apa yang kita punya sekarang klub ini akan terus juara," lanjut pemain internasional Brasil itu.

''Dia itu pemain hebat, yang membuat kami bekerja keras di dua pertandingan itu. Hal yang kedua adalah respek. Kalau dia sudah membuat keputusan maka kami harus menghormatinya, kami harus menyadari bahwa dia telah membuat keputusan itu dengan keluarganya dan kami tidak lagi bisa membicarakan seseorang yang tidak ada di Real Madrid.

"Kami mengharapkan yang terbaik untuk dia, tapi tidak saat menghadapi Madrid. Namun, mudah-mudahan dia akan bahagia di tempatnya sekarang"

Kylian Mbappe juga sudah melakukan "audisi" di hadapan Real Madrid. Mbappe mencetak dua gol PSG meski gagal menyelamatkan timnya dari eliminasi di babak 16 besar Liga Champions usai kalah agregat 2-3 dari Madrid.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)