Sindir Mbappe yang Batal ke Madrid? Ini Klarifikasi Benzema

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 01:00 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 12: Karim Benzema of Real Madrid celebrates after scoring their teams second goal during the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2022 in Madrid, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Striker Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Madrid -

Karim Benzema disebut-sebut membuat sindiran untuk Kylian Mbappe, yang batal ke Real Madrid. Ini penjelasan striker Los Blancos itu.

Mbappe memutuskan batal ke Madrid, dan bertahan di Paris Saint-Germain. Padahal, striker 23 tahun itu sudah lama menjadi incaran raksasa LaLiga tersebut.

Musim ini, kans Mbappe ke Madrid terbilang terbuka lebar. Setelah tahun lalu gagal pindah karena ditahan PSG, sang pemain akan habis kontraknya sehingga tak ada rintangan untuk pindah ke Spanyol.

Namun, Mbappe membuat keputusan bertahan di Paris sampai 2025. Disinyalir, megakontrak dari Les Parisiens, yang berani membayarnya 100 juta Euro per musim plus diberi wewenang mengatur tim, menjadi penyebab Mbappe memilih bertahan.

Benzema, striker Madrid, sebelumnya mendukung rumor kedatangan Mbappe ke Santiago Bernabeu. Maklum, Benzema adalah senior Mbappe di Timnas Prancis.

Beberapa kali Karim Benzema menyatakan bakal senang jika juniornya datang ke Real Madrid. Sampai akhirnya situasi bertolak belakang, Benzema kemudian membuat sebuah unggahan di media sosial.

Mbappe mengunggah foto rapper Tupac Shakur, yang dinilai menyimbolkan sebuah pengkhianatan. Ramai yang menilai, unggahan itu menjadi 'pesan' dari Benzema yang merasa dikhianati Mbappe, yang memutuskan tak jadi pindah ke Madrid.

Benzema kemudian merespons hal itu. Penyerang 34 tahun itu membantah unggahannya di Instagram adalah sindiran, dengan menyebut dirinya cuma fokus ke Real Madrid, yang akan berlaga di final Liga Champions akhir pekan ini.

"Berkhianat? Mengapa? Semua orang butuh fokus pada hal lain. Mbappe dan pemain lain tak punya alasan untuk menghubungi saya. Semua berhak menentukan masa depannya sendiri," kata Benzema, kepada Diario AS.

"Saya santai kok, cuma sedang memikirkan laga hari Sabtu nanti [final Liga Champions]. Masing-masing punya urusan. Apakah saya terkejut? Jelas, seperti semua orang. Tapi, dia pemain Paris, dan kami punya pertandingan akhir pekan ini."

"Foto itu bukan untuk Mbappe. Saya mengunggahnya karena saya cinta Real Madrid. Itu bukan soal pengkhianatan, atau apa pun. Selama satu setengah bulan saya memasang foto Tupac, yang memang favorit saya."

"Itu bukan foto yang berisi pesan. Jika saya punya pesan, saya akan mendatangi orang tersebut. Madrid adalah klub terbaik di dunia, tapi itu bukan sebuah pesan. Saya cuma ingin menunjukkan siapa kami dan kami harus memenangkan Liga Champions," jelas Benzema.

Akhir pekan ini, Real Madrid akan melawan Liverpool di final Liga Champions. Kebetulan laga akan digelar di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

(yna/mrp)