ADVERTISEMENT

Bale Bantah Akan Pensiun Tahun Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 05 Jun 2022 05:30 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Gareth Bale of Real Madrid following  the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Gareth Bale belum mau pensiun (Getty Images/Catherine Ivill)
Madrid -

Gareth Bale membantah dirinya bakal pensiun setelah meninggalkan Real Madrid. Bale masih ingin bermain meski belum tahu tujuannya musim depan.

Bale tak lagi lanjut bersama Madrid setelah kontraknya tak diperpanjang. Itu artinya Bale dan Madrid mengakhiri masa kebersamaan mereka selama sembilan tahun terakhir.

Meski kariernya jeblok dalam dua tahun terakhir, Bale tetap punya sumbangsih besar untuk Madrid lewat torehan 16 trofi, lima di antaranya diraih di Liga Champions. Maka wajar jika manajemen tim memuja profesionalitas Bale di tengah kondisi yang tidak mudah.

Pertanyaannya kini adalah ke mana Bale akan berlabuh? Sebab dalam beberapa pekan terakhir, Bale kencang diisukan akan gabung ke Newcastle United, Tottenham Hotspur, atau bahkan berkarier di luar Eropa.

Untuk pilihan kedua tentu lebih menggiurkan untuk Bale, karena dia akan menerima tawaran wah di klub Timur Tengah atau Amerika Serikat. Namun, ada juga kans untuk Bale gantung sepatu dan fokus pada kariernya sebagai pegolf.

Di usia yang baru 32 tahun, pilihan pensiun tentu bukan jalan terbaik karena dia masih bisa memberikan kontribusi lebih untuk klub barunya. Maka dari itu Bale menegaskan kalau dirinya belum akan gantung sepatu.

"Saya rasa tidak mungkin (untuk pensiun)," ujar Gareth Bale seperti dikutip Daily Mail.

Jadi mau ke mana, Bale?

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT