ADVERTISEMENT

Barcelona Mau Raphinha? Bicara Dulu ke Deco dan Leeds

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 05 Jun 2022 07:01 WIB
LEEDS, ENGLAND - JANUARY 22: Raphinha of Leeds United applauds fans after their sides defeat during the Premier League match between Leeds United and Newcastle United at Elland Road on January 22, 2022 in Leeds, England. (Photo by George Wood/Getty Images)
Raphinha kabarnya menjadi incaran Barcelona. (Foto: Getty Images/George Wood)
Jakarta -

Barcelona kabarnya mengincar Raphinha untuk menggantikan Ousmane Dembele. Pria asal Brasil itu menegaskan nasibnya tergantung Deco dan Leeds United.

Barcelona besar kemungkinan kehilangan Dembele secara cuma-cuma pada akhir bulan ini. Dembele sampai saat ini belum juga memperpanjang kontrak dengan Barcelona dan kedua pihak tak kunjung menemukan kata sepakat setelah melakukan pertemuan.

Tak mau habis tenaga memikirkan Dembele, Barcelona harus bersiap dengan rencana membawa pemain lain. Raphinha kemudian masuk radar sebagai pengganti Dembele.

Kontrak Raphinha bersama Leeds United baru habis pada 2024, yang artinya Barcelona harus mengeluarkan uang untuk menebus. Klub asal Liga Inggris itu diperkirakan cuma mau uang sebesar 50 juta euro untuk membiarkan Raphinha pergi.

Raphinha saat ini sedang bersama Timnas Brasil. Dia pada momen itu bicara soal masa depannya, yang ditegaskan tergantung oleh Deco selaku mantan pemain Barcelona sekaligus agen dan Leeds.

"Saya memiliki kontrak dengan Leeds hingga 2024, jadi masa depan saya ada di tangan Deco dan Leeds. Pikiran saya ada di tim nasional, pada pertandingan mendatang dan pada liburan saya," kata Raphinha yang dikutip dari Marca.

"Saya memiliki kontrak dengan Leeds dan masalah ini harus didiskusikan dengan agen saya. Ketika sesuatu terjadi, dia akan memberitahu saya," tegasnya.

Raphinha, yang saat ini berada di Jepang bersama tim nasionalnya, mengakui bahwa penting baginya untuk bermain di tim yang bisa mendapatkan menit bermain reguler.

"Mengetahui bahwa ada kurang dari enam bulan ke Piala Dunia, Anda harus bermain di level klub. Itu membebani keputusan saya, tapi saya yakin dengan kemampuan saya," sambungnya.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT