ADVERTISEMENT

Barcelona Harus Ikat Gavi Secepatnya, Liverpool Mengintai

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 10 Jun 2022 15:20 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - MAY 25: Gavi of FC Barcelona during the match between FC Barcelona and the A-League All Stars at Accor Stadium on May 25, 2022 in Sydney, Australia. (Photo by Steve Christo - Corbis/Corbis via Getty Images)
Gavi lagi diintai Liverpool (Foto: Corbis via Getty Images/Steve Christo - Corbis)
Barcelona -

Barcelona harus secepatnya mengikat Gavi dengan kontrak baru. Sebab Liverpool sudah mendekati dan siap memberikan tawaran mantap.

Gavi meski baru berusia 17 tahun sudah jadi andalan di lini tengah Barcelona dan Spanyol. Kemunculannya di musim 2021/2022 memang mengejutkan banyak pihak.

Dengan cepat, Gavi mampu memukau fans lewat aksi-aksinya di lapangan. Gavi bikin dua gol dan enam assist dari 47 penampilan di seluruh kompetisi.

Meski demikian, ada satu masalah Barcelona yakni kontrak Gavi tersisa setahun lagi. Dengan kondisi seperti ini, maka Gavi bisa saja pergi dengan cuma-cuma Januari nanti jika tak ada kesepakatan.

Sampai saat ini diskusi soal kontrak baru masih berjalan. Namun, persoalan keuangan Barcelona membuat tak kunjung ada hitam di atas putih.

Sebab Gavi menolak tawaran kontrak senilai 2 juta euro per tahun dari Barcelona. Nah, melihat kondisi Gavi yang serba tidak pasti, Liverpool sebagai klub peminat coba mendekati.

Dikutip La Porteria, Liverpool sudah menghubungi agen Gavi dan memberikan tawaran 9 juta euro per tahun, jauh dari yang diberikan Barcelona. Dengan kondisi finansial yang lebih sehat, Liverpool bisa menjamin masa depan Gavi.

Bahkan klausul rilis sebesar 50 juta euro akan ditebus oleh manajemen The Reds andaikan Gavi setuju dengan kontrak yang diberikan. Kini bola ada di tangan Barcelona, apakah mereka berani menaikkan tawaran atau tidak.

Jika jadi teken kontrak, Gavi akan berseragam biru-merah hingga 2027 dan dipagari klausul 1 miliar euro, seperti halnya pemain muda Barcelona lainnya seperti Ansu Fati, Pedri, Ferran Torres, dan Ronald Araujo.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT