ADVERTISEMENT

Sevilla Mulai Nyerah Pertahankan Jules Kounde?

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 12 Jun 2022 01:10 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 3: Jules Kounde of France during the UEFA Nations League League A Group 1 match between France and Denmark at Stade de France on June 3, 2022 in Saint-Denis near Paris, France. (Photo by John Berry/Getty Images)
Bek Sevilla, Jules Kounde. (Foto: John Berry/Getty Images)
Sevilla -

Jules Kounde menjadi incaran Chelsea sejak musim lalu. Sevilla, yang semula bersikukuh mempertahankannya, mulai menyerah dan bersiap melepasnya?

Kounde menjadi andalan Sevilla dalam tiga musim terakhir. Bek asal Prancis itu kemudian menjadi incaran banyak raksasa Eropa.

Chelsea menjadi klub yang tertarik merekrutnya. Sejak musim panas lalu, The Blues sudah melayangkan penawaran untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Sevilla kemudian menolak beberapa penawaran Chelsea. Sampai akhirnya, Kounde bertahan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Musim panas ini, godaan Chelsea datang lagi. Sevilla menunjukkan sinyal mulai menyerah, sebab Jules Kounde, yang punya catatan 133 penampilan dan membantu memenangkan gelar Liga Europa, juga ingin hengkang dari Spanyol.

"Sekali lagi, si pemain, saya yakin, menghormati Sevilla FC. Dia senang dengan kami. Dalam kasus Koundé, ini bukan soal uang. Ini soal keinginannya bermain di tim yang lebih kompetitif daripada Sevilla FC," jelas direktur umum klub, Jose Maria Cruz, kepada SportWitness, yang dilansir Marca.

"Saya yakin dia pemain yang menarik untuk tim seperti Chelsea, Barcelona, Bayern Munich, dan tim seperti itu. Dia ingin bermain di tim yang lebih kompetitif," jelasnya.

Cruz menilai, situasi Kounde sama seperti Sevilla kehilangan Clement Lenglet, yang pindah ke Barcelona pada 2018. Ketika itu, sang pemain juga ngebet pindah ke klub yang lebih besar.

"Ini kasus yang sama yang kami alami beberapa tahun lalu dengan Lenglet. Dia sangat senang, tapi dia pikir setelah bermain beberapa tahun di Sevilla, dia siap untuk pergi ke Barcelona," kenangnya.

"Pertama kali kami menerima tawaran untuknya adalah satu musim sebelum dia ditransfer. Dia [Lenglet] dan ayahnya memberi tahu kami bahwa mereka tidak meninggalkan Sevilla saat itu, karena mereka lebih suka tinggal di sini dan memainkan banyak pertandingan," jelasnya.

(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT