ADVERTISEMENT

Dani Alves Tinggalkan Barcelona Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 05:00 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - MAY 25: Dani Alves of FC Barcelona takes a corner during the match between FC Barcelona and the A-League All Stars at Accor Stadium on May 25, 2022 in Sydney, Australia. (Photo by Steve Christo - Corbis/Corbis via Getty Images)
Dani Alves dilepas Barcelona setelah kontraknya habis. (Corbis via Getty Images/Steve Christo - Corbis)
Barcelona -

Dani Alves cuma enam bulan bertahan di Barcelona. Untuk kedua kalinya, Alves harus meninggalkan klub Catalan tersebut.

Alves gabung lagi dengan Barcelona pada November 2021 lewat status bebas transfer usai memutus kontraknya dengan Sao Pauolo. Selama enam bulan memperkuat Barcelona, Alves masih bisa tampil 17 kali dengan torehan satu gol dan tiga assist.

Alves memanaskan persaingan pos bek kanan yang ditempati Sergino Dest dan Oscar Mingueza. Masa depan Alves lantas dispekulasikan karena kontraknya berakhir 30 Juni lagi dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

Mengingat ada Piala Dunia 2022 November nanti, Alves sudah meminta kepada Xavi Hernandez selaku pelatih untuk mempertahankannya. Alves butuh Barcelona demi menjaga ritme bermainnya.

Namun, manajemen Barcelona punya rencana lain sehingga tidak memperpanjang kontrak Alves. Gaji Alves memang cuma 150 ribu euro selama setengah musim kemarin, tapi persoalan keuangan membuat Los Cules harus mengencangkan ikat pinggang.

Alhasil, Alves pun harus dilepas demi memberikan tempat untuk pemain lain. Barcelona memang masih mengincar bek kanan Chelsea Cesar Azpilicueta dan akan coba memaksimalkan Dest.

"Dear Cules, sudah saatnya saya mengucapkan selamat tinggal. Selama lebih dari 8 tahun, saya mendedikasikan diri untuk klub ini, warna ini, dan rumah ini. Tapi seiring kehidupan berjalan, waktu yang berubah, dan takdir mengharuskan saya berkarier di tempat lain. Saat ini seperti itulah yang terjadi," ujar Alves dalam surat perpisahan di akun instagramnya.

"Mereka terus coba mengusir saya tapi tidak bisa. Anda tentu tidak bisa membayangkan, atau bahkan bisa, betapa keras kepalanya saya."

"Bertahun-tahun lamanya sudah saya lewati, sampai hidup dan sepakbola memberikan kesempatan untuk saya kembali ke sini sehingga saya bisa mengucapkan selamat tinggal. Tapi, saya tidak ingin mengucapkan selamat tinggal sebelum saya berterima kasih kepada seluruh orang yang berada di belakang layar, yang sudah membantu hidup kami menjadi sempurna. Terima kasih untuk kalian semua."

"Semoga dunia tidak lupa bahwa singa tua yang berumur 39 tahun akan tetap jadi singa yang gila. VISCA AL BARCA!"

Belum diketahui ke mana Dani Alves akan pergi setelah ini. Pada periode pertamanya, Alves tampil 391 kali dengan torehan 21 gol dan lebih dari 20 trofi untuk Barcelona.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT