ADVERTISEMENT

Benzema Masih Oke, Madrid Tidak Jadi Datangkan Haaland

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 09:30 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 30: Karim Benzema of Real Madrid CF celebrate following their sides victory in the LaLiga Santander match between Real Madrid CF and RCD Espanyol for their 35th La Liga Championship title at Estadio Santiago Bernabeu on April 30, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Karim Benzema tajam, Real Madrid tak jadi datangkan Erling Haaland (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Real Madrid rupanya sempat mendekati Erling Haaland. Namun, El Real mengurungkan niatnya karena Karim Benzema ternyata masih oke.

Haaland jadi incaran banyak klub besar Eropa dalam dua musim terakhir ini, sebelum akhirnya berlabuh ke Manchester City yang memboyongnya dari Borussia Dortmund dengan banderol 65 juta paun.

Harga tersebut bukannya tidak mampu dipenuhi klub-klub top, termasuk Madrid, tapi Haaland memang cuma maunya ke City. Namun, menurut penuturan presiden Madrid, Florentino Perez, Haaland sebenarnya nyaris berseragam putih-putih.

Perez menyebut pihaknya sudah mendekati Haaland dan ayahnya Alf Inge sejak musim lalu. Haaland diproyeksikan menggantikan Benzema yang mulai menua dan kariernya diperkirakan tidak panjang lagi.

Dengan usia 21 tahun dan ketajamannya, Haaland akan cocok dengan Madrid. Rencana gila Perez kala itu adalah menggaet Haaland dan Kylian Mbappe secara bersamaan, karena keduanya punya gaya main berbeda.

Sayang, upaya itu malah gagal semua karena Mbappe juga memilih bertahan di Paris Saint-Germain. Soal Haaland, Madrid ternyata mundur duluan karena melihat penampilan luar biasa Benzema musim lalu.

Benzema membuat 44 gol dan 15 assist dari 46 laga yang melajukan Madrid ke tangga juara LaLiga dan Liga Champions. Sementara dua musim lalu, Benzema menorehkan 30 gol dan sembilan assist

"Yang pasti deal Mbappe kala itu tidak ada hubungannya dengan deal Haaland," ujar Perez dalam wawancara dengan El Chiringuito.

"Kami masih punya Benzema, jadi tidak mungkin kami memiliki Haaland dan Karim. Kami tidak bisa mendatangkan dia hanya untuk jadi cadangan," sambungnya.

"Saya tidak tahu apakah Erling Haaland punya klausul dalam kontraknya di Man City. Saya sih sudah dengar kabar itu, tapi belum saya konfirmasi."

"Dia pemain hebat, tapi kami punya Benzema. Tidak ada hubungannya dengan transfer Mbappe."



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT