Militao Sudah Buktikan Layak Jadi Bek Termahal Madrid

ADVERTISEMENT

Militao Sudah Buktikan Layak Jadi Bek Termahal Madrid

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 21:35 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Eder Gabriel Militao of Real Madrid CF reacts during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Eder Militao meraih kesuksesan di musim lalu bersama Real Madrid. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Eder Militao berhasil menjalani musim yang sip bersama Real Madrid selepas kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane. Hal itu sekaligus menjadi bukti dirinya layak menjadi bek termahal Los Blancos.

Militao sudah tiga musim bermain untuk Real Madrid saat dibeli dari Porto dengan harga 50 juta euro. Nominal itu membuat dirinya menjadi rekrutan termahal dalam sejarah Madrid di posisi bek.

Dua musim awal, Militao berada dalam bayang-bayang Ramos dan Varane. Jumlah penampilannya pun cuma mencapai 41 kali di semua ajang.

"Ketika saya tiba, segalanya tidak berjalan dengan baik. Ada dua bek tengah seperti itu di depan saya. Mereka telah bersama untuk waktu yang lama, tetapi saya telah menunjukkan mengapa saya direkrut," kata Militao kepada Marca.

Militao menjadi pilihan utama setelah Ramos dan Varane pergi. Bek asal Prancis itu mengemas 50 laga di semua ajang musim 2021/2022, yang berujung tiga gelar bagi Real Madrid: Piala Super Spanyol, LaLiga, Liga Champions.

"Ketika mereka berdua pergi, orang-orang menunjukkan bahwa mereka telah membuat sejarah di klub. Saya pikir waktunya saya untuk melakukan sesuatu telah tiba, untuk menunjukkan kepada para penggemar dan semua orang bahwa mereka dapat mengandalkan saya," Militao menjelaskan.

"Saya telah menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Saya telah menunjukkan mengapa saya layak berada di Real Madrid," tegasnya.

Militao saat ini sedang menikmati masa liburannya. Dia menghabiskan waktu luang di Ibiza.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT