Ruediger Grogi Dapat Telepon dari Ronaldo Usai Gabung Madrid

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 10:00 WIB
German defender Antonio Rudiger arrives to hold a press conference during his official presentation as a new Madrid CF player, at the Ciudad Real Madrid in Valdebebas, on the outskirts of Madrid, on June 20, 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) (Photo by JAVIER SORIANO/AFP via Getty Images)
Antonio Ruediger tanda tangan kontrak empat tahun dengan Real Madrid (Foto: AFP via Getty Images/JAVIER SORIANO)
Jakarta -

Antonio Ruediger mendapat ucapan selamat dari Ronaldo usai menuntaskan kepindahannya ke Real Madrid. Ruediger gugup bicara dengan idolanya itu.

Ruediger belum lama ini merampungkan proses transfernya ke Madrid. Bek internasional Jerman itu gabung Madrid dengan status bebas transfer usai kontraknya dengan Chelsea tak diperpanjang.

Ruediger menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Madrid. Dia akan memakai nomor punggung 22 di Madrid yang tak bertuan menyusul kepergian Isco.

Setelah menyelesaikan transfernya ke Madrid, Ruediger mendapat panggilan video dari Ronaldo Nazario. Bek berusia 29 tahun itu menyebut Ronaldo sebagai idolanya.

"Ronaldo main di final (Piala Dunia) 2002 melawan Jerman dengan potongan rambut yang sangat khas," ujar Ruediger di situs resmi klub.

"Ketika kami masih anak-anak yang bermain bola di jalanan, Ronaldo adalah idola kami."

"Ketika saya teken kontrak, saya bicara dengannya lewat video call. Saya bersemangat dan di saat bersamaan juga sangat grogi. Sampai jumpa lagi. Hala Madrid!" kata Ruediger.

Ronaldo Nazario memperkuat Real Madrid pada 2002-2007. Mantan striker Brasil itu tampil subur dengan mencetak 104 gol dalam 177 kali penampilan.

(nds/bay)