Carvajal pada Mbappe: Kesempatan Gabung Madrid Belum Tentu Datang Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 16:20 WIB
Kylian Mbappe of PSG and Daniel Carvajal of Real Madrid compete for the ball during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg One match between Paris Saint-Germain and Real Madrid at Parc des Princes on February 15, 2022 in Paris, France. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Dani Carvajal memperingatkan Kylian Mbappe usai menolak tawaran bergabung Real Madrid. (Foto: NurPhoto via Getty Images/Jose Breton)
Madrid -

Dani Carvajal memahami keputusan Kylian Mbappe usai menolak Real Madrid. Namun, Carvajal memperingatkan Mbappe bahwa kesempatan itu belum tentu akan datang lagi.

Bintang sepakbola Prancis itu diyakini akan bergabung dengan Madrid di musim panas ini setelah berkali-kali menolak tawaran Paris Saint-Germain. Apalagi sudah menjadi rahasia umum jika Mbappe mengidolakan Los Blancos dan diburu raksasa Spanyol itu sejak lama.

Akan tetapi, Mbappe akhirnya bertahan di PSG usai menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun, dengan kesepakatan yang sangat menguntungkan. Mbappe masih ingin meraih kesuksesan lebih besar bersama Les Parisiens, dengan misi menjuarai Liga Champions.

Madrid kemudian merespons keputusan Mbappe itu dengan memenangi titel Liga Champions ke-14. Bahkan tidak sedikit yang bahkan menyindir sekaligus mengejek pemenang Piala Dunia 2018 itu.

Sementara itu bek kanan Real Madrid Dani Carvajal memang tidak sakit hati dengan Kylian Mbappe. Meski begitu, Carvajal tak yakin Mbappe sudah membuat keputusan yang tepat dengan melewatkan kesempatan itu.

"Terkait perkara Mbappe, tadinya tampak sudah disepakati. Kontrak dia akan habis tapi akhirnya dia memutuskan bertahan. Itu adalah keputusan dia, dia akan membicarakannya dengan orang-orang yang ada di sekitar dia, mempertimbangkan pro dan kontranya, dan setiap keputusan seseorang harus dihormati," kata dia kepada AS.

"Dia bertahan di Paris untuk mencoba dan memenangi Liga Champions dengan mereka. Terkadang kesempatan-kesempatan seperti ini itu cuma datang sekali. Aku sih tidak ingin menutup rapat pintu untuk dia, sama sekali tidak, tapi anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan."

"Ada banyak pemain, kalau Madrid sudah memanggil, mereka tidak akan berpikir dua kali. Dia toh sudah membuat keputusannya. Dia berada di kota kelahirannya dan dia mendapat tekanan besar. Dia itu pemimpin, idola, bintang dan dia ingin membuat sejarah dengan klubnya."

"Kurasa itu adil. Namun, Madrid akan selalu bisa bersaing, selama ini begitu dan selalu begitu. Klub ini di atas semua orang dan segala hal," lugas Carvajal menanggapi keputusan Mbappe bertahan di PSG.

(rin/krs)