ADVERTISEMENT

Catat! Joao Felix Enggan Tinggalkan Atletico

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 26 Jun 2022 05:30 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 17: Joao Felix of Atletico de Madrid smiles during the spanish league, La Liga Santander, football match played between Atletico de Madrid and RCD Espanyol at Wanda Metropolitano stadium on April 17, 2022, in Madrid, Spain. (Photo By Oscar J. Barroso/Europa Press via Getty Images)
Joao Felix tak bersedia tinggalkan domisili (Europa Press via Getty Images/Europa Press Sports)
Lisbon -

Joao Felix buka suara soal spekulasi masa depannya di Atletico Madrid. Dia menegaskan bertahan di klub ibukota tersebut.

Masa depan Felix jadi "gorengan" media-media Spanyol setelah performanya yang masih naik-turun. Meski musim lalu mencatatkan statistik terbaiknya di Atletico, 10 gol di seluruh kompetisi, Felix dianggap belum memuaskan.

Sebab, Atletico harus mengeluarkan 120 juta euro untuk memboyongnya dari Benfica pada 2019. Cedera hamstring yang memaksanya mengakhiri musim lalu lebih cepat sama sekali tidak membantu.

Maka wajar jika Felix disebut-sebut akan cabut dari Atletico musim panas ini dan mencari klub yang bisa menjaminnya tempat di tim utama, sekaligus membangkitkan kemampuan hebatnya.

Dengan Piala Dunia 2022 menunggu, Joao Felix harus tampil rutin jika ingin dipanggil Timnas Portugal. Rumor soal masa depan Joao Felix muncul ketika Chelsea, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Arsenal meminatinya.

Terkait rumor tersebut, Felix membantah keras karena masih mau membuktikan diri di Atletico.

"Saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Atletico. Saya fokus dengan Atletico," ujar Joao Felix kepada Marca.

"Saya tenang saja soal masa depan dan saya tahu apa yang saya bisa berikan dengan potensi diri ini," sambungnya.

Atletico Madrid berencana menjadikan Joao Felix sebagai pusat permainan musim depan, setelah Luis Suarez cabut dan Antoine Griezmann juga tidak kunjung tajam.

Terikat kontrak sampai 2026, Joao Felix punya 29 gol dan 15 assist dari 110 penampilan.

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT